Cara Mudah dan Cara Cepat Cari Uang Dari Internet

Banyak orang mencari cara mudah cari uang dari internet. Banyak pula yang mencari cara cepat cari uang dari internet. Orang-orang seperti ini biasanya mudah menjadi klien website yang menawarkan cara cepat kaya dari internet atau website yang menawarkan cara mudah mendapatkan uang dari internet.

Sejatinya, mencari uang dari internet itu mudah dan cepat. Ya, mudah dan cepat bagi yang memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam hal mencari uang dari internet. Bagi para pemula, Kang Kombor bisa katakan, tidak ada cara mudah dan cepat untuk mendapatkan uang dari internet.

Kang Kombor berani mengatakan hal itu karena dalam usaha mencari uang di internet ada proses yang harus dilalui. Pertama-tama ada proses belajar. Bagi orang yang baru kenal internet dan akan mencari uang dari internet ada pengetahuan yang harus dipelajari dulu. Pengetahuan itu meliputi tetapi tidak terbatas hanya pada pengetahuan tentang internet, pembuatan website, program-program penghasil uang, promosi web, optimasi mesin pencari dan pembuatan konten. Silakan diamati, para pebisnis internet tentu telah memiliki pengetahuan yang memadai sampai dalam pada subyek-subyek di atas.

Yang kedua, ada proses pembuatan website, promosi website dan optimasi website. Rata-rata para pencari duit di internet menjaring uang melalui website yang dikelola. Website di sini bisa berupa portal, direktori, blog maupun jenis yang lain. Pengembangan website sendiri memiliki proses yang lumayan panjang mulai dari pemilihan ide website yang akan dibuat, perancangan website, pembuatan website, pengisian konten dan publikasi. Setelah website dipublikasi, proses pemasaran web sudah harus dilaksanakan. Promosi dan optimasi mesin pencari dijalankan agar website segera mendapatkan ranking papan atas dalam rupa-rupa program perankingan.

Proses yang tidak boleh dilupakan adalah pendaftaran pada program-program penghasil uang. Banyak sekali program penghasil uang yang dapat diikuti mulai dari PPC, PTR, CPM, afiliasi dll. Semua program memiliki prasyarat yang berbeda-beda untuk dapat diikuti. Tentu saja untuk dapat diterima di masing-masing program, sebuah website harus memenuhi syarat.

Selain program-program di atas, pemilik website juga bisa menjual ruang iklan di websitenya langsung kepada pemasang iklan, tidak melalui makelar seperti program-program PPC. Dalam hal menjual ruang iklan ini, jelas tidak ada syarat lain bagi pemilik website selain apakah websitenya memiliki cukup trafik bagi pemasang iklan atau tidak.

Kombor.com bisa sampai pada tahap sekarang ini setelah mengalami proses panjang. Umur blog ini sudah lebih dari setahun. Jujur, belum ada seribu dolar yang dihasilkan blog ini. Mengapa? Karena pasar blog ini hanya terbatas pada pengunjung berbahasa Indonesia atau melayu. Sebuah pasar yang terbatas apabila dibandingkan dengan blog/website berbahasa Inggris. Apakah kalau sudah berbahasa Inggris lantas cukup? Tidak juga. Persaingan di luar sana lebih berat daripada pasar yang terbatas ini. Apalagi apabila kita memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang terbatas. Namun, bagi pemilik website/blog yang mampu menaklukkan pasar berbahasa Inggris, potensi uang yang dapat diraih dari internet sangat luar biasa dan dapat dikatakan tidak terbatas. Terlepas dari adanya pihak yang mengatakan bahwa Google AdSense hanyalah receh, ada penerbit AdSense yang nilai recehannya tiap bulan mencapai ribuan dolar. Itu hanya dari satu program PPC saja.

Pada kesempatan ini Kang Kombor ingin mengingatkan semua yang baru akan terjun mencari uang di internet bahwa baik di darat maupun di internet, tidak ada cara mudah dan cara cepat dapat uang apabila kita tidak memiliki dasar pengetahuan yang memadai mengenai seluk-beluk bisnis yang akan diterjuni termasuk segala aspek yang berkaitan dengannya. Contohnya, untuk bisa ikutan PTR, ada makelar review yang menyaratkan blog kita harus berumur minimal tiga bulan, tidak kosong lebih dari tigapuluh hari dan harus memiliki PR tertentu. Dengan jalan ini, panen ribuan dolar dalam waktu sebulan jelas mustahil. Pun begitu dengan program lain. Kecuali Sampeyan sudah ahli dan berpengalaman, dalam sebulan sudah dapat ribuan dolar sangat sulit dicapai. Bisa dicapai oleh pemula tetapi sangat sulit.

Saran Kang Kombor, jangan pernah putus asa, terus perkaya diri dengan pengetahuan dan terus gali ide-ide segar. Sampai saat ini pun Kang Kombor masih belajar. Masih mempersiapkan blog-blog lain yang belum dimonetasi agar bisa mulai dikenal di internet dan memiliki trafik yang mencukupi untuk dimonetasi.

Teruslah berkarya.

Komentar

  1. Saya baru mulai terjun mencari uang di internet mas. Trimakasih sarannya, menambah wawasan baru. :D

    BalasHapus
  2. memang benar. mencari duit lewat internet memang sangat mudah. tergantung niat, kemauan, serta fasilitas yang memadai: akses internet, laptop, komputer...

    BalasHapus
  3. saya suka ama artikel ini bos.... sebagai senior blogger (he2) memang punya kewajiban mencerahkan... memberi informasi yang betul. tidak ada cari uang dengan cepat.. semua harus ada prosesnya.... setuju banget.. kerja keras dulu... he2

    BalasHapus
  4. Mantab Kang, Terimaksih motivasinya. Jadi semangat lagi. hehehhehehe

    BalasHapus
  5. memang tidak mudah ....untuk pemula boss...perlu ketekunan, usaha, fokus pada tujuan (program ) yang dikuti kesabaran yang tinggi.....jugra trafiic untuk menghasilkan dollar

    BalasHapus
  6. pada awalnya sih sulit, tapi semoga pada akhirnya mudah.

    menurut saya penting untuk membangun blog bahasa Indonesia mulai sekarang. Hal ini agar bila di masa depan Adsense dibuka untuk blog berbahasa Indonesia, kita sudah siap.

    BalasHapus
  7. Info menarik....
    Pas banget buat saya yang masih newbie Banget..

    Salam kenal...

    BalasHapus
  8. setuju kang.. berhasil di bidang apa pun perlu perjuangan yang keras, tidak ada yang instan

    BalasHapus
  9. bagaimanapun, kang kombor emang jagonya...
    saluttttt... ;(

    BalasHapus
  10. semangat..semangat..semangat...heheheh.

    BalasHapus
  11. Saya juga baru kang Kombor, semangat masih dan semoga akan selalu tinggi.
    Trims motivasi dan pencerahannya.

    BalasHapus
  12. tiga bulan, itu pun masih belum cukup utk sy

    BalasHapus
  13. iyaah kaang, kalo ada yang langsung dapat ribuan dollar ya udah...rejekinya. yang jelas, untuk bisa sukses emang mesti ngelewatin tahapan2nya... selama kita tetep berusaha, moga2 ada jalan d....

    BalasHapus
  14. Buat pemula disarankan jgn sampai kebanjiran informasi. Tetapkan pada satu teknik dan maksimalkan.

    BalasHapus
  15. tetap menghadirkan informasi yang nyaman dicerna kang. thanks banget infonya :)

    BalasHapus
  16. setujuh kang, semua perlu tahap, omong kosong kalau ada iklan bilang cara mudah mengeruk dollar sekiar ribu dalam itungan jari

    BalasHapus
  17. Benar kang kombor, semua butuh proses, tidak bisa bim salabim, bisa dapat duit gede, apalagi program PPC / pay per click, butuh trafik, butuh konten butuh SEO, dan butuh di iklankan kalau ingin cepet.

    Jangan kan yang program seperti itu, saya jalankan bisnis forex saja yang menurut saya mudah, satu bulan masih rugi, baru bulan ke 2 dan seterusnya profit yang gak kepikir jumlahnya.

    Sumintar.com

    BalasHapus
  18. waduh.... kalo saya pribadi baru sekarang2 bikin yang kaya gituan tapi itu juga setelah membaca beberapa post dari kang kombor dan teman seantero internet. kang tukeran link ya jadi saya ga perlu repot2 tinggal klik saja sudah masuk ke link kang kombor. thx.

    Kombor
    Syukur kalau sudah mulai monetasi blog. Mudah-mudahan segera menghasilkan. Untuk link nanti saya tambahin.

    BalasHapus
  19. jadi kalo bahasa indonesia terbatas pasarnya ya kang?

    Kombor
    Menurut Kang Kombor begitu, Kang Arif. Apabila yang ngerti Bahasa Inggris separuh dunia, yang ngerti Bahasa Indonesia mungkin hanya sebagian kecil dari yang separuh dunia itu.

    BalasHapus
  20. sejak pertama mengenal adsense via kang Kombor, alhamdulillah baru 3 bulan ini sy dapet 60 an dollar
    trims ya kang

    Kombor
    Punya berapa blog yang digunakan untuk menerbitkan adsense? 60-an dolar sebulan lumayan. Akhir-akhir ini Kang Kombor juga hanya dapat 60-an. Banyak blog terbengkalai karena kesibukan di darat. Sayang sebenarnya...

    BalasHapus
  21. mas kombor, mau tanya.. saya lagi bikin blog bahasa inggris, tapi udah terlanjur daftar adsense pake bahasa Indonesia..nah cara memperbaikinya gimana? tolong dibantu ya mas....
    thx banget....

    BalasHapus
  22. Kang, kalau saya sejauh ini belum sampai pada jurus 'cara mudah', setelah saya jalani saya malah agak sulit menemukan jurus cara mudah tersebut...
    dan akhirnya saya mendapatkan sebuah jurus yang lain yaitu 'jurus mudah-mudahan' dan dengan menggunakan jurus ini Alhamdulillah Bisnis saya lancar2 saja... walaupun harus 'jatuh bangun aku mengejarmuuuu...'
    Jurus mudah-mudahan itu adalah jurus Optimisme yang tidak pernah habis, kombinasi antara Jurus SEO Yoga, The Art of Paid Review dan Tenaga Dalam Social Media, ditambah lagi kecepatan jurus Blogwalking... rejaki akhirnya nempel teruuus sama saya...
    *iklan Radio : mode on*

    BalasHapus
  23. cari uang dari internet itu mudah asal sudah tau ilmunya :)

    BalasHapus
  24. Menurut Kang Kombor, apabila sudah telanjur mendaftar pakai website berbahasa Indonesia, yang bisa dilakukan adalah mendaftar akun baru tetapi dengan nama dan alamat berbeda. Apabila sudah berumah tangga, tinggal pakai nama pasangan. Apabila belum, mungkin bisa pinjam nama saudara kita. Bikin email baru, lalu daftar lagi.

    Maaf, mungkin ada yang punya pengalaman lain? Mungkin ada yang pernah kirim email ke Google AdSense dan dikabulkan untuk perubahan account-nya?

    BalasHapus
  25. Jurus yang patut ditiru oleh para pebisnis yang lain Mbak Yunike dan Mas Satria.

    BalasHapus
  26. Cari uang dari internet itu gampang.. tinggal minta aja ke kang kombor via YM hehehe

    BalasHapus
  27. [...] maupun teknis, agar lengkap Nah, sebagai bocoran, tulisan ini karena setelah membaca posting Kang Kombor dan Mas Ecko yang sama-sama membahas mengenai cara mudah dan [...]

    BalasHapus
  28. manfaat bgt sarannya kang. bener tuh para blogger baru harap perhatikan itu. jgn terbuai mimpi indah bermandikan dolar hanya dengan ngeblog 1-2 bulan saja :)

    BalasHapus
  29. Dimana mendapatkan ilmu cara mudah mencari uang di internet?
    Tanpa belajar, berusaha dan semangat pantang menyerah, semua itu mustahil untuk diraih.

    BalasHapus
  30. weekz cari uang di internet susah bang!!!! :(

    BalasHapus
  31. Yang instant-instant, cepet habis. kayak artis instant itu tuh..

    BalasHapus
  32. benar, tidak ada cara yang mudah mendapatkan uang kecuali menjual diri, he. .h e. ..he. he.

    BalasHapus
  33. yg mau account rapidshare gratis silahkan kunjungi blog saya....

    BalasHapus
  34. memang susah nyari duit di internet,saat ini aku baur mulai,habis pemula sih.eh mas CPM apasih

    BalasHapus
  35. bener lumayan mudah :)

    dapat dari sini tipsnya... ada ebooknya lagi

    http://cyberaffiliate.blogspot.com

    BalasHapus
  36. kang, ajari aku privat dong, aku serius ingin terjun total cari uang di internet

    BalasHapus
  37. thanks for share mas
    tapi gimana cara na seorang newbie menjadi sukses
    apa kah perlu seorang guru atau secara otodidak
    maklum saya masih newbie :)

    BalasHapus
  38. BUKTIKAN DISINI 1 BLN MILYARAN RUPIAH. HUB 085735603883/24JAM

    BalasHapus
  39. Tulisannya menambah spirit ane...thanks

    BalasHapus

Posting Komentar