Custom Domain di Blogspot

Custom domain di blogspot

Bukan hanya WordPress.com saja yang menyediakan fasilitas penggunaan domain sendiri untuk penggunanya. Blogger pun menyediakan fasilitas serupa. Kalau Mas Isnaini bilang kita harus punya domain dan hosting sendiri agar bisa punya blog dengan domain sendiri, sepertinya sudah harus diralat artikelnya karena Blogger sudah menyediakan fasilitas itu. Ada nilai lebih Blogger dibanding WordPress.com, yaitu, untuk menggunakan domain sendiri, kita tidak dipungut biaya alias GRATIS.

Nggak percaya? Silakan lihat How do I use a custom domain name on my blog? Pada Blogger Help itu penjelasannya disertai gambar sehingga mudah bagi kita untuk mengikutinya.

Kang Kombor nyoba-nyoba make domain kombor.com untuk blog di http://kombor.blogspot.com. Sekarang belum aktif karena menurut How do I create a CNAME record for my custom domain? begini:
Once you've told one particular DNS server about your new domain, it will have to transfer that information to all the other servers on the internet, which could take a couple of days. So be aware that your new domain won't necessarily be working instantly.
Butuh beberapa hari untuk memindahkan informasi yang didaftarkan itu ke semua peladen yang ada di internet. Mungkin Mas Anang yang domain anangku.com-nya sudah dipakai buat situs e**x-e**x mau make domainnya sendiri. Atau Iway, atau Mbak Kenny? Monggo dipersilakan. Blogger ngasih gratis, yang harus kita punya hanya domain.

Komentar

  1. haduh diingatkan lagi kenangan itu.. hueheuheu... ide bagus tuh.. tapi masih males mencoba.. masih males beli domain nih.. gimana dong...

    BalasHapus
  2. link iway ama kenny kok sama.. hueheuhue

    BalasHapus
  3. @Mas Anang:
    Hahaha... aku masih ingat terus nih. Soale lucu. Sori, Mas, ngingetin Sampeyan lagi.

    Thanks sudah dikoreksi soal link Mbak Kenny. Perasaan tadi dah bener deh... Aku sudah ganti, keburu ketahuan Mbak Kenny nanti.

    BalasHapus
  4. haaaa...untung dah diganti :D

    oot nih, aku ngintip fs nya anaknya cuakeeeppppp kaya' mamanya, kog kang kombor beda banget...skr bener kombor deh hihihihih(bukan kolornya tp badanya :D)

    BalasHapus
  5. gratis tapi bayar yah... saya sudah punya akun sebiji di blogspot tapi baru iseng pingin ngerasa saja.

    BalasHapus
  6. Siiip tuh. Saya punya cadangan di Blogger sebelum pindah ke WP. Kalau ada perkembangan terbaru, seperti biasa mohon bikin tutorialnya ya Kang :D *enake dhewe*

    BalasHapus
  7. @Mbak Kenny:
    Karena saya dodor, untuk memperbaiki keturunan saya cari istri yang cantik dan muda, Mbak. Kami beda 7 tahun lohhhh....

    @Pak Guru:
    Fasilitasnya gratis dari Blogger. Domain mau yang gratis? Daftar saja .web.id atau .or.id, Pak. Komplit bukan?

    @Cak Moko:
    Insya' Allah nanti saya bikinin, Pak. Saya masih punya cadangan domain untuk dipakai.

    BalasHapus
  8. Kadang memang terpikir, kalau saya mau pindah ke yang berbayar. Tetapi ternyata domain untuk prayogo.com dan prayogo.net sudah ada yang punya. Padahal kalau saya cek, domain itu tidak aktif.

    Kang, saya dulu punya domain di blogspot, tetapi dah nggak saya pake lagi. Saya sudah terlanjur suka dngn WP. Semoga WP nggak menutup account saya.

    BalasHapus
  9. prayogo : Tunggu aja di detikinet.com yog, dengan headline "Domain Prayogo.Com Di Jual 100 jt" He..he..he....

    Kang pengen nyoba ah, kebetulan dah punya domain gratis di .web.id dan punya akun di blogspot juga dah.

    BalasHapus
  10. kalo gt, cara daftar di search engine nya gimana mas? apa pake alamat blogspot ato domain kita sendiri? kirim ke email ja ya mas jawabnya,,,maka sih bnyak sebelumnya....

    BalasHapus
  11. klo gt, waktu daftarin si search engine pake alamat blogspot kita ato domain kita sendiri mas??kirim ke email ja ya mas jawabnya....makasih sebelumnya,,,,

    BalasHapus
  12. @saya:
    Sebelum diemail. Url yang blogspot diredirect ke domain custom.

    BalasHapus

Posting Komentar