Cara Membuat Greenhouse Bambu Hidroponik Sederhana

Penggunaan greenhouse dalam pertanian sudah bukan menjadi hal baru lagi. Sudah banyak petani yang menggunakan greenhouse dalam mengusahakan pertaniannya mulai dari greenhouse yang sederhana sampai greenhouse modern yang sudah dilengkapi dengan fitur rekayasa lingkungan, mulai dari greenhouse terbuka yang hanya ada atap saja sampai dengan greenhouse tertutup yang menggunakan lampu LED sebagai pengganti sinar matahari. Tentu saja, pembuatan greenhouse disesuaikan dengan tujuan peruntukan greenhouse itu sendiri dan yang tidak kalah penting adalah disesuaikan dengan anggaran atau budget yang tersedia.

Pada kesempatan kali ini Kang Kombor akan memperlihatkan seri video pembuatan greenhouse bambu sederhana. Greenhouse bambu sederhana itu bisa dibuat seorang diri, tidak perlu mempekerjakan kontraktor greenhouse bambu.

Dalam melihat suatu bangunan atau sistem, Kang Kombor selalu melihat pada fungsi dan sistem kerjanya. Greenhouse terbuka sederhana dibuat untuk melindungi tanaman, terutama dari hujan karena tanaman budidaya pertanian yang terkena hujan acapkali diserang jamur. Selain itu juga untuk melindungi petaninya sendiri agar dalam keadaan cuaca hujan tetap dapat bekerja memelihara tanaman budidayanya.

Yuk mari kita lihat saja seri video pembuatan greenhouse bambu sederhana itu dimulai dari sketsa pembuatan greenhouse bambu sederhana.

Semoga bermanfaat.

Komentar

Posting Komentar