Mengapa blog saya selalu dikunjungi?

Mau tahu kenapa?


Hehehe... ini bukan mau nulis tips agar blog Sampeyan selalu dikunjungi. Kang Kombor benar-benar ingin tahu mengapa Sampeyan selalu mengunjungi blog Kang Kombor. Paling tidak, ada beberapa yang selalu datang ke Kombor.Com. Kang Kombor nggak usah sebut siapa tetapi Kang Kombor ucapkan bertrilyun-trilyun terimakasih kepada rekan blogger yang selalu berkunjung ke blog kacau ini.

Kang Kombor ingin tahu alasan rekan-rekan blogger mengapa suka kembali ke Kombor.Com. Bukan apa-apa, tadi sempat nyasar ke blog bisnis yang isinya bukan bisnis dan nemu 20 tips supaya blog selalu dikunjungi. Salah satunya adalah penuhi keinginan pengunjung. Sebagai blogger, katanya kudu meninggalkan ego, nulis asal nulis. Hehehe... maaf Mas Anang, Sampeyan kan suka ninggalin komentar: "Ngeblog itu yang penting nulis." Bener juga sih, karena di tips itu juga disebutkan, teruslah menulis dan jangan selalu terpaku pada statistik pengunjung. Kita bisa prustasi kalau ngeblog dengan tujuan ngejar hits dan banyak-banyakan komentar seperti yang pernah ditulis oleh seorang rekan blogger beberapa bulan yang lalu yang kemudian diikuti dengan kampanye tidak komentar ke blog seleb.

Nah, mohon bantuan, kalau tidak keberatan, untuk menuliskan alasan Sampeyan suka balik ke Kombor.Com. Kang Kombor ingin meningkatkan kualitas isi (topik maupun cara menulis) blog ini. Petunjuk rekan-rekan blogger yang budiman sangat Kang Kombor perlukan.

Sapa tahu ada yang bolak-balik ke sini hanya sekedar untuk sopan-santun karena Kang Kombor meninggalkan komentar di blog Sampeyan. Atau, ada juga yang memang kerjaannya blogwalking dan meninggalkan tapak di mana-mana. Atau, ada alasan lain? Mudah-mudahan kalau banyak masukan Bu Dokter bisa bantuin bikinin statistiknya.

OK?
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

49 comments

Click here for comments
Terima Kasih Sudah Berkomentar
maiiang
Friday, March 09, 2007 5:36:00 AM

soalnya banyak informasi tentang TN :)

Terimakasih, kata kunci taruna nusantara / sma taruna nusantara memang mendominasi pencarian di mesin pencari.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Friday, March 09, 2007 5:49:00 AM

Beberapa Blog dan media saya letakkan di Bookmarks Toolbar memanfaatkan rss untuk mengintip berbagai informasi. Nah Blog Kang Kombor salah satunya.
Mengapa ? Malu ah, ntar dikira subyektif.
Yang jelas sih (menurut saya), tulisannya segar dalam hal ide dan pemikiran. Ada juga rasa akrab, dan penasaran: nulis apa lagi nih, dll. Nah kan, pengakuan gini bisa dianggap subyektif tho?
Kalau jawabannya seperti ini mau di hitung statistik, pakai rumus apa Kang? Chi-square ? T-par ?
Kadang ngintip sambil berharap, tutorial baru. *nggak nyindir* :D

Terimakasih Pak Dokter mem-bookmark pengumpan saya. Jadi tersanjung nih. Kalau soal statistiknya, saya juga bingung mau pakai rumus apa. Nanti kita lihat, Pak, kalau banyak masukan baru distatistikkan. :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Evy
Friday, March 09, 2007 6:07:00 AM

Aku suka berkunjung kesini karena :
1. Aku mendapatkan info terhangat dan terkini dr negaraku dari kacamata yg obyektif, kacamata rakyat
2. Aku senang kang kombor mengungkapkannya dg apa adanya itu yg aku belum bisa, aku juga seiide sm kang kombor tp kemasanku suka njelimet jd kadang orang yg ga baca bener ga paham, dikira aku bercanda :(
3. Kang Kombor pinter dan lulusan TN, sekolah yg calon pemimpin, jd pasti punya ilmu pemimpin, soale jamanku dulu belum ada TN padahal eyangku di magelang...klo aku lahir belakangan kita sekelas kali kang...hehehe, mungkin anakku nanti tak sekolahin di TN biar bisa speak up
4. kalau masalah IT aku suka ga mudeng, jd biarpun ngelongok aku jd ga comment
5. Aku baru ngerti statistik yg di blog itu dr wadehel baru2 aja dia bilang pindah ke bahsa indo aja bu biar masuk top blog dan lebih banyak yg baca, lho apa sih manfaatnya coment kalau pesan sebenernya ga nyampe, asal coment tanpa baca dan ga nyambung? So dont worry be happy kang, keep writing itu sangat bermanfaat kita sharing minimal utk org yg memerlukan ;)

Terimakasih Bu Dokter. Terus terang saya jadi malu kalau dibilang pinter. Soale di kalangan alumni TN saja saya hanya dikenal sebagai kompor, tukang manas-manasin.

Untuk nomer 5 saya akur soale yang nulis adalah penghuni BOTD, hahaha...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Friday, March 09, 2007 7:28:00 AM

Oh..kang..saya kasih coment dikit nih..
dan maaf beribu maaf karena pas waktu saya tidak mengerti tentang blog saya selalu bertanya.
jujur kang...blog yg akang punya sangat membantu saya ,bagaimana cara nulis yg jujur dan benar.
di samping itu blog kang ..kombor simpel dan enak untuk di pahami isinya.
Ok..kang thanks banget and sukses selalu buat ''kombor.com

Bli Made, komen-nya yang banyak dong! Gratis ini... Saya ucapkan terimakasih juga Bli Made sudah memberi jawaban atas pertanyaan saya. Ada poin yang nanti akan saya catat.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Friday, March 09, 2007 12:26:00 PM

mengapa yah? saya jujur saat ini mengunjungi kombor.com untuk bersilaturahmi saja dengan pemiliknya

Terimakasih Kang. Mudah-mudahan nanti bisa kopi darat ya. Amin.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Friday, March 09, 2007 5:30:00 PM

1. iseng aja
2. tulisannya menggelitik (dadi keri aku bang)
3. silaturahmi, gak bisa ketemuan langsung, ya paling gak berkunjung di dunia maya.

Maturnuwun. Tulisanku menggelitik karena tidak bisa nulis yang menusuk... Takut disomasi oleh Tuan Djalil.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Friday, March 09, 2007 5:30:00 PM

Saya gak yakin Kang Kombor sempat ngeblog kalau dah jadi pemimpin besar...
Jadi skr aja puas2in ngunjungi blog si Akang.
:-)

Amin. Saya akan memproklamirkan diri menjadi Pemimpin Besar Revolusi, menjadi Dwi Tunggal bersama Pak Urip.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
asalada
Friday, March 09, 2007 5:40:00 PM

Wah enak juga ngeblong sambil makan cemilan... selamat pagi tementemen saya baru belajar b=ngomentari nih... maklum baru bisa internetan... itu juga karena minta ama cuami...

Segera belajar ngeblog juga ya, untuk memperkaya blogosfer Indonesia.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Friday, March 09, 2007 9:09:00 PM

Alasan:
1. Karena saya pakai akregator yang gesit mengintip ketika ada tulisan yang baru di blog ini. Sebab saya lebih suka kalau ngunjungi blog kalau ada tulisan yang baru, saya pun ingin tahu isinya apa. Kang kombor kan rajin menulis, cerita, berbagi. Ini yang saya suka.
2. Walau kita gak kenal secara langsung seolah2 saya punya banyak temen dengan berbagai latar belakang dan profesi.
3. itu dulu deh, masih banyak lagi sebenarnya.

Pak Guru nyamar jadi Pandu...
Maturnuwun, Pak. Ditunggu banyak yang lainnya itu.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
labtelkom
Friday, March 09, 2007 9:54:00 PM

mantep

karena mantep atau bagaimana nih, Kang? :)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Saturday, March 10, 2007 3:50:00 AM

mencoba memahami sudut pandang bidang lain.. :D

kl kekerasan sttd gemana kang [request]

Insya' Allah nanti akan saya tulis, Kang. Dihubungkan dengan SMA TN tentunya ya?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Saturday, March 10, 2007 4:55:00 AM

Saya sering kesini karena udah ada di liferea saya, tiap ada tulisan baru selalu ketahuan. Kalau judul atau intronya menarik, saya langsung klik. Ini juga kesini saya cuma klik dari liferea, sambil ga ngeh kalo yang nulis kang kombor :P Dikira mau berbagi tips, hehehe.

Soal bu evy diatas itu, beliau emang harusnya terkenal, biar mulut orang indo pada sehat. Blog-blog macam bu evy, cakmoki, om dani dan orang-orang penting dan baik lain emang harusnya di urus serius biar rakyat makin mudah dapet info kesehatan. dan gratis, hehehe. Masalah komen sampah itu konsekwensi kalo banyak yang baca, mau dihapus juga ga enak sama yang komen.

Terimakasih Kang. Saya juga langganan pengumpan blog Sampeyan. Terus terang saya suka dengan tulisan Sampeyan yang cerdas walaupun tidak selamanya saya setuju isi tulisan Sampeyan.

Soal Bu Evy, Cak Moko, Pak Urip, Kang Dani, Kang Tajib, de el el saya setuju. Bukan hanya mereka yang harus ngurus serius blognya, Kang Wadehel pun harus serius juga ngurusin blognya biar tambah TOP.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Saturday, March 10, 2007 8:41:00 AM

karena kombor adalah abangku, gitu loh :)

Makasih, Dik. Kamu adalah Adik yang baik. BTW, aku langganan pengumpan multiplymu dengan GreatNews tetapi kalau diklik judul artikel selalu lari ke home. Nyambi ke WP aja biar gampang saling kunjungnya. Adik harus nurut sama abang.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Saturday, March 10, 2007 9:56:00 PM

Kombor .com punya daya tarik tersendiri ,di kala kita buka dan kita cermati.
karena dari tulisan kang kombor inilah orang akan tau sifat seorang pemimpin mana yg kita percayai dan mana yg kita tidak percayai.
Saya masih ingat dengan yg sudah duduk di atas ,bnyak janji manis yg dia ucapkan ,namun setelah keinginan yg dia capai di dapat kan balasannya apa..0% broo...
Sebenarnya saya sebagai wong cilik tidak terlalu banyak berharap pada pemimpin kita.
Harapan saya berikan kedamaian dan kesejahtrean bagi bangsa dan negara,sama dengan Blog kang kombor.com, dia selalu menyajikan sesuatu yg tidak di buat-buat.
Dan bagi yg sakit hati dan yg telah lama di pendam sekarang lah kesempatanmu ,untuk menulis di BLOG ini supaya kamu dapat bercerita bahwa dunia ini sudah tidak dapat di atur oleh pemimpinnya.
saya salut dg kang kombor ,karena apa yg di sajikan di blog ini dapat memberi kita inspirasi untuk menulis apa yg kita anggap baik dan apa yg kita anggap jelek pula.
Sesuatu yg kita dapatkan bukan datangnya dari keajaiban ,semua itu kita dapatkan dengan berusaha dan percaya diri bahwa kalau kita melangkah ke depan mentari akan selalu menuggu kita untuk kita capai .
Sama seperti saya, sekarang ini profesi saya hanyalah seorang supir dan guide tours,namun dengan percaya diri suatu saat saya akan pernah merasakan di atas entah itu kapan...
Sama dengan kang kombor sohib saya ,saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuanya ,dari yg tidak saya ketahui ekarang saya menjadi tau.
okey..deh ..everybody have niece day for you and '' DONT WORRY BE HAPPY...''

Terimakasih pujiannya, Bli Made. Semoga saya nggak takabur. Maju terus juga bisnisnya ya, Bli!

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Oddie
Saturday, March 10, 2007 10:58:00 PM

Karena TN, yang infomasinya fresh langsung dari Eks-nya disana, topik yang lain juga menarik

Terimakasih. Memang kata kunci dari mesin pencari didominasi oleh SMA Taruna Nusantara dengan segala variasinya. Tetapi ranking tertinggi masih jadwal MotoGP.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sunday, March 11, 2007 6:33:00 AM

Ngikut pendapat Om Wikan :

- Karena Kang Kombor temen satu Angkatan di SMA. Malah pernah satau barak/graha walupun cuman sebentar. Dan beliau cukup "berpengaruh" di kalangan kami.

*kualat kalau gak mampir* :-)

Hahaha... Maksih-makasih. BTW, tolong kata "berpengaruh" itu dijelaskan supaya nggenah pengaruh buruk apa baiknya. Kalau aku mampir ke blog Orang Batak kiriman Biak ini karena tulisannya yang cerdas. Nggak nyangka kalau Fertob bisa nulis dengan secerdas itu, hahaha....

(Ampuuunnnnnn.....)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sunday, March 11, 2007 8:21:00 AM

Ya.. tulisan anda siip deh, membuka wacana lain dari sudut pandang beda dan banyak lagi, kayaknya unik aja.

Terimakasih, Kang.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sunday, March 11, 2007 1:01:00 PM

Karena,
1) ketika berkunjung ada yang menggelitik untuk dibaca. Sisi kemanusiaan dari orang biasa adalah luar biasa. Kita ada kecenderungan untuk 'TIDAK MAU PERCAYA' lagi dengan segala nasehat dan ucapan indah para pemimpin. Sebagian besar (mungkin 99,8%) adalah pembohong semua. Dianggap rakyat itu keledai dan kedelai. Keledai karena bodohnya dan kedelai biar bisa dioprak-oprek menjadi apa yang diinginkan penguasa. Padahal rakyat juga manusia.
2. Karena dikunjungi, dan ketika mengunjungi juga di sebagian blog, melahirkan ide-ide baru untuk ditulis kembali dengan cara pandang berbeda.
Maka blog begitu, sesuai dengan tema pada misinya masing-masing mendapat tempat (disukai atau dibenci) oleh sebagian yang lain.....
ngkali begitu... thx pertanyaan yang menggelitik ini

1) Berarti tulisan saya bikin keri (geli) ya, Kang Agor.
2) Sangat setuju.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Monday, March 12, 2007 11:22:00 AM

[...] mendapat kehormatan untuk menganalisa komentar dari Kang Kombor dalam artikelnya :Mengapa blog saya selalu dikunjungin. Setelah aku bertapa 7 hari 7 malem di pucuk dunia berguru pada mbah jayeng mrono mrene… [...]

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
wi
Monday, March 12, 2007 3:45:00 PM

kalo saia baru kali ini ke sini, itu pun ga sengaja hwehehe peace kang (alah anak kecil boleh ikut2 panggil kang??)
dan saia komen di sini karena,, ya pengen komen ajah hehehe,,

Peace juga. Kalau nggak nyaman nyebut Kang, Mbah Kombor juga boleh.... hahaha!

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Monday, March 12, 2007 6:47:00 PM

kritiknya itu loh yang ditunggu

kalau saya disomasi, Kang Guru mau belain toh?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
e
Tuesday, March 13, 2007 1:14:00 AM

saya baru pertama kesini mas...jadi gak bisa ngasih apa yg sampeyan minta. so...kita mulai dengan kenalan aja dulu yah...mudah2an bisa awet saling berkunjung..hehehe

Salam kenal Mbak Endang. Insya' Allah saya akan berkunjung, berkunjung dan berkunjung.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Tuesday, March 13, 2007 1:31:00 AM

eh hlo...sori mas...kok nama cuma inisial mau ngajak kenalan ki piye....ini dia yg bener...

Nggap popo, Mbak. Saya kira tadinya memang sengaja nggaya nulis e doang.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Tuesday, March 13, 2007 1:32:00 AM

sori ya...kurang pencetannya tadi...jadi cuma inisial..hehehe

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
masdhenk
Tuesday, March 13, 2007 4:18:00 AM

assalamualaikum
iku nimbrung kang....
klo saya lumayan sering kunjung di blog ini,
ringan tur ngangeni.. (aku dudu homo lho kang).. hehe

kip wraiteng yo kang..

wassalam wr wb.

alaikum salaam
masdhenk memang cukup sering ke sini.
masdhenk sendiri punya blog nggak?
wa alaikum salaam

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Tuesday, March 13, 2007 2:23:00 PM

apalagi Kang kombor suka bikin tutorial, maka saya senang singgah walaupun tidak selalu meninggalkan jejak ;)

Makasih Kang. Insya' Allah ke depan akan ada tutorial lagi nyempil di blog ini.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
masdhenk
Tuesday, March 13, 2007 6:22:00 PM

arepe melu umuk meneh kang....

aku sakjane nduwe blog, lha yo kuwi, "dereng pantes dipun arani blog" makanya gak ku link ke namaku langsung..

enywey, sing penting dapat sambang lan nyambung pasedherekan kang...

OK deh menawi mekaten. Ning, menawi pun pantes dipun arani blog, monggo ugi dipun umumaken nggih.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Wednesday, September 26, 2007 2:11:00 PM

Karena Kang Kombor konsisten mengupdate blognya, dan konsisten dengan sikap dan visinya. Jadi pembacanya seneng mampir.

-Anjar-
*silent reader yang 'setia'

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Thursday, September 27, 2007 6:26:00 PM

Wah, akhirnya ada juga komentar Anjar. Kirain sejak jadi auditor kehidupan dah nggak punya waktu buat blogwalking.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Tuesday, November 27, 2007 8:59:00 PM

Cool...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Tuesday, November 27, 2007 9:00:00 PM

Nice

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Tuesday, November 27, 2007 9:04:00 PM

Nice

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Friday, November 30, 2007 7:44:00 PM

Wah... kalo kata saya jangan robah cara nulisnya kang. Dapet pengunjung segini karena cara nulisnya begitu kan. Saya aja mau bolak-balik masuk mari karena gaya nulis sampeyan yang renyah (kayak krupuk). Kalo mau nambah topik sih sayah dukung.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kang Kombor
Friday, November 30, 2007 8:15:00 PM

Iya nih. Saya sedang eksperimen. Kalau saya ubah sebutan Kang Kombor jadi saya ada efek atau tidak ya?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
damme
Friday, November 30, 2007 10:51:00 PM

Soale aku ngerti koe, Tok.... (Atok means Kombor)
Pertanyaan : Kok dl wkt SMA gak pake nama panggilan Kombor aja ?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
damme
Friday, November 30, 2007 11:01:00 PM

Pengaruhnya di I-4 aja ya Pak ? hhehehe...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kombor
Saturday, December 01, 2007 6:43:00 PM

Wah, sejak kecil sudah dipanggil kombor. Waktu sma juga pakai nama kombor kok, kalau pulang kampung.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Thursday, December 06, 2007 11:12:00 AM

Nice!

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Thursday, December 06, 2007 12:24:00 PM

Sorry :(

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Thursday, December 06, 2007 3:32:00 PM

interesting

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Tuesday, March 11, 2008 12:41:00 AM

Nice topic. Thanks
http://cracks.host.sk

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Monday, March 31, 2008 1:12:00 AM

:-B btw soal 'ngitung2' hits ma comments, hehe... kesindir asli nih Kang. Soale, kadang2 aku mijitin komputer bentar cuma buat liatin stats blog aja... >:D< Tapinya sih aku memang berharap dapet banyak yg mampir buat ningkatkan adsense! Kenyataannya udah lama go-blog masih goblok juga nih. :-j
Sekarang aja muter2 nyari trik adsense, eh... mampir lagi ke Kang kombor. Udah deh.. terus aja nulis, Kang.. Kan bisa bagi-bagi rejeki, eh, ilmu....

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Monday, July 14, 2008 11:10:00 AM

Blog sampeyan ini mudah dibaca oleh siapa saja, bahkan orang idiot sekalipun. (kayak e-booknya itu)
Memang idealnya setiap tulisan itu bisa dinikmati siapa saja, meskipun bahasanya katro dan ndeso.
Dulu (waktu itu masih SMP) saya suka majalah Tempo karena "enak dibaca dan perlu."
Tapi sekarang (dapat embel2 sarjana) malah pusing baca Tempo, kayaknya slogannya udah diganti Tempe "enak dibacem dan perlu"
Kang, kalau udah jadi selebritis, tetap pertahankan bahasa ndesonya ya?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
kombor
Monday, July 14, 2008 11:22:00 AM

Insya' Allah, Pak Yasir. Lah wong bahasanya Kang Kombor ya hanya segitu itu kok. Mau pakai bahasa yang seperti orang kota ya nggak bisa. :)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Thursday, August 14, 2008 12:37:00 AM

[...] Mengapa blog saya selalu dikunjungi? [...]

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Friday, August 15, 2008 9:38:00 PM

banyak informasi bermutu yang mudah dicerna

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Saturday, October 18, 2008 10:10:00 PM

Wah, saya kecele nih, kirain artikel ini berisi tips agar blog kita bisa ramai dikunjungi :-). Ehm hasil kunjungan ke blog Kang Kombor sudah saya tulis dan bisa dibaca di http://strategi-internet-marketing.blogspot.com/2008/10/cerita-hasil-kunjungan-ke-blog-kombor.html

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sunday, January 18, 2009 12:06:00 AM

Sering dengar nama 'kombor' disebut-sebut jadi penasaran. Mo ngebuktiin orang apa alat untuk masak ya? He he he ternyata beneran orang yang suka nulis di blog. Tulisannya suegerrr pula.
Sekalian aku mo napak tilas disini ah..
Gabung di yuwie yuk! Klik:
http://r.yuwie.com/aliaz/
Kata pepatah 'Banyak Teman, Banyak Dollar'

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Friday, February 06, 2009 2:55:00 PM

hehe bagus juga buat orang penasaran

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan