Selasa, Maret 04, 2008

Cara Mencairkan Cek AdSense Melalui Bank Niaga

Buat yang ikut program Google AdSense dan bingung cara mencairkan cek di Bank Niaga, Kang Kombor punya cerita cara mencairkan cek adsense di Bank Niaga.

Akhirnya tadi siang saya berhasil juga pergi ke Bank Niaga untuk menguangkan cek adsense saya yang jumlah duitnya ngak seberapa itu. Kira-kira di bawah ini poin-poin untuk menguangkan cek adsense melalui Bank Niaga:
  1. Syarat: punya rekening Bank Niaga (minimal 6 bulan)
  2. Gunakan formulir inkaso: tuliskan nomor cek, nama bank, dan jumlah duit dalam USD dan nomor rekening Niaga Sampeyan.
  3. Biaya administrasi seperdelapan persen (1/8%) dari nilai cek atau minimal USD10.
  4. Lama proses pencairan 1 bulan.
Dah, begitu saja. Maaf sedang terburu-buru untuk pulang :))

Related Posts

Cara Mencairkan Cek AdSense Melalui Bank Niaga
4/ 5
Oleh

14 comments

Selasa, Maret 04, 2008 11:23:00 PM delete

ceknya kan cek citibank, kenapa pakai bank niaga ? apa kelebihannya ?

Reply
avatar
MAW
Rabu, Maret 05, 2008 10:14:00 AM delete

Mas Koran Saya, memang cek itu milik Citibank tetapi dapat diuangkan dari bank mana saja.

Mengenai kelebihan menguangkan cek adsense di Bank Niaga dibandingkan dengan Citibank saya tidak tahu karena saya belum pernah menguangkan di Citibank. Akan tetapi, dari apa yang saya baca di blog Sampeyan, ternyata menguangkan cek adsense di Citibank itu mudah. Teman saya pernah kesulitan waktu akan menguangkan cek lewat Citibank. Dulu katanya untuk mencairkan lewat Citibank harus punya rekening di Citibank dengan jumlah saldo tertentu. Ketika teman saya sanggup untuk membuka rekening sebesar Rp30jt, ternyata pihak Citibank mengatakan bahwa cek itu tidak harus diuangkan di Citibank. Tidak benar bahwa apabila diuangkan di Citibank akan lebih cepat prosesnya. Sama saja, sampai satu bulan waktu pencairannya.

Berangkat dari sana saya melihat tidak ada kelebihan mencarikan cek di Citibank dari sisi waktu sehingga saya tidak perlu mencairkan cek itu ke Citibank secara langsung.

Begitu, Mas.

Reply
avatar
Rabu, Maret 05, 2008 11:34:00 AM delete

1/8 %
0,125 persen?
koq ragu ya, kecil sekali biayanya

Reply
avatar
MAW
Rabu, Maret 05, 2008 11:59:00 AM delete

Iya, memang segitu. Tetapi minimal USD10. Jadi, kalau cek kita baru Seratusan Dolar maka kita akan kena biaya minimal USD10. Saya kemarin kena Rp92.000,- karena kurs USD1 = Rp9200.

Silakan dikroscek ke Bank Niaga.

Reply
avatar
mk
Rabu, Maret 05, 2008 8:02:00 PM delete

Kalo cair makan2 ya?

Boleh gak ya cek tertulis nama istri tapi rekening milik saya? saya bikin rekening di niaga sebab kartu debitnya bisa buat verifikasi paypal..

Reply
avatar
Kamis, Maret 06, 2008 8:15:00 PM delete

waduh, udah cairnya cepek an doang, masih kepotong 10% pula yak Bang, hikz... capedeee..... :(

Reply
avatar
Kamis, Maret 13, 2008 6:44:00 PM delete

wah, uda cair :D makan2 donk kang

Reply
avatar
Selasa, Maret 25, 2008 12:40:00 PM delete

kayaknya saya mau ke citibank aja deh.. katanya lebih gampang lagi tuh? bener ga ya???

Reply
avatar
Senin, April 07, 2008 11:16:00 PM delete

utk biaya tiap bank sama nggak yah? kalo ngga sama, bank mana yg paling murah ya?

Reply
avatar
Sabtu, Agustus 16, 2008 5:39:00 PM delete

wah thx banget nih! tapi susah juga ya jadi sukses apalagi nubie blog kayak saya.



www.today-happiness.blogspot.com

Reply
avatar
Minggu, Agustus 31, 2008 6:21:00 PM delete

Serius Om, 10usd, klo bank lain kyknya mirip gt jg, klo lnsg ke citibank brp om ?

Reply
avatar
kombor
Minggu, Agustus 31, 2008 6:57:00 PM delete

Untuk pencairan di citibank kalau tidak salah kena Rp100.000.-

Reply
avatar