Breaking News
Loading...
Thursday, August 14, 2008

Cek AdSense Mengobarkan Semangat Juang 45 Menjelang HUT Kemerdekaan RI

2:45:00 PM

Kang Kombor sedang nguplek-uplek AD/ART sebuah organisasi pemuda dan ngobrol di YM dengan TogaAC ketika seorang Staf GA (maksudnya OB) masuk ke ruangan dan mengangsurkan sebuah amplop yang sudah Kang Kombor kenal bentuknya. Ya, nggak salah lagi, itu adalah gaji penutupan bulan Juni 2008 yang Kang Kombor tunggu-tunggu. Apalagi kalau bukan Cek AdSense. Ya, Cek AdSense. Cek AdSense dari Google AdSense? Iya, Cek AdSense yang itu!

Cek AdSense merupakan puncak pencapaian hasil perjuangan para penerbit Google AdSense. Setelah berjuang menentukan ceruk pasar, membuat blog (atau situs DKA alias Digawe Kanggo AdSense), menerapkan SEO, melakukan otimasi SEO, kopipas kanan-kiri, daftar ke search engine atau direktori, pasang iklan di iklan baris, ikut forum, tebar komentar di blog lain, dan berdoa kepada YME, pada akhirnya cek adsense juga yang ditunggu-tunggu.

Siapa penerbit AdSense yang nggak nunggu-nungu cek?



Pada zaman perang kemerdekaan dulu, para pejuang kemerdekaan sangat menunggu-nunggu tercapainya kemerdekaan. Tentu menunggu-nunggu di sini tidak dapat diartiken sebagai duduk leyeh-leyeh di kursi malas sambil nunggu kemerdekaan dimasukkan besek terus diberikan, melainkan melakukan perjuangan yang keras dan penuh pengorbanan. Proklamasi kemerdekaan adalah puncak perjuangan mereka. Walaupun dari kaca mata yang lain kita dapat melihat bahwa proklamasi kemerdekaan sebenarnya hanya merupakan sebuah pintu gerbang. Pintu gerbang yang menghubungkan alam penjajahan ke dalam alam kebebasan. Setelah proklamasi kemerdekaan masih ada pekerjaan berat yang menunggu, yaitu pekerjaan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan yang dirumuskan dalam alinea ke-4 Pembukaan UUD 1945.

Dalam dunia penerbitan iklan AdSense, hampir sama juga peristiwanya. Penerbit AdSense mesti berjuang keras. Yang tidak mengerti SEO mau nggak mau belajar SEO. Yang tidak suka menembak mau nggak mau harus belajar menembak. Yang nggak bisa nulis harus mencari cara agar punya tulisan. Yang nggak bisa boso londo harus mencari cara bagaimana caranya agar bisa nulis dalam boso londo. Semua perjuangan itu hanya dimuarakan pada satu hal saja sebenarnya. Yaitu datangnya selembar cek dari Google AdSense.

Nggak percaya?

Silakan tanya Pakde Petani Internet yang rajin menyebarkan ilmu alexa SEO dan cara bertani di ladang internet. Atau master AdSense yang lain. Pasti cek adsense juga yang pada akhirnya ditunggu-tunggu.

Kang Kombor perlu mengucap syukur alhamdulillah karena gajian setiap dua bulan. Kok nggak bisa tiap bulan Kang? Wah... ya mangap saja. Gimana mau tiap bulan kalau mainnya masih di wilayah lokal? Masih untung kan bisa gajian tiap dua bulan? Eh, tapi... setelah membaca pitutur Pakde Tani, walaupun main di kompetisi lokal, sebenarnya kita bisa gajian tiap bulan.

Datangnya cek adsense bagi penerbit adsense selalu mengobarkan semangat juang layaknya para pejuang 45 dulu. Bedanya, kali ini penerbit adsense terus berjuang agar nilai cek adsense yang diterimanya semakin besar dan bisa rutin datang setiap bulan.

Oh ya, cek adsense yang baru Kang Kombor terima besarnya $149. Ada angka di belakang koma tetapi Kang Kombor lupa. Biaya pencairan di Bank Niaga 1/8% dari nilai cek, minimum $10. Jadi, kalau cek adsense-nya $149 berarti yang bisa diterima bersih adalah $139 kali nilai kurs. Kalau kurs $1 = Rp9130,- gajinya akan sebesar Rp1.269.070,-. Alhamdulillah, menjelang puasa dapat gaji segitu.

23 comments:

  1. Pertamax Kah?....
    Absen dulu aja baru naca :D

    ReplyDelete
  2. Lagi Semangat nulis komen sampai baca ditulis "naca" :D :D
    BTW, Selamat aja buat Kang Kombor buat checknya,

    ReplyDelete
  3. Baca dulu baru pertamax...
    yah tentu kalah donk pakde,

    Weh judulnya ber ekor panjang sekali,
    jadi semangat 45 deh saya,

    Sip kang kombor trim backlinnya,
    Semoga Tuhan membalasanya,
    kalau balasan dari saya terlalu kecil.

    ReplyDelete
  4. oya, saya malah belum dapet cek sama sekali dari blog saya. :)

    ReplyDelete
  5. partamaaaxxx, hireee (komentar sebelumnya tak cuekin...hehehehe)
    Waduh saya malah belum tahu bagaimana masang adsense yg bener di blog saya....

    ReplyDelete
  6. Iya kang, kapan balik ke Jogja .. ditunggu makan-makannya, lagian di Jogja sekarang makin banyak lesehan, kalau mau oseng-oseng mercon atau sate klatak

    ReplyDelete
  7. wah mantaB adsense nya... *pingin : mode on*

    ReplyDelete
  8. iya mas gk tau kenapa adsense selalu jadi barometer kesuksesan ngeblog. padahal banyak tipe bisnis lain yg lebih mudah. tapi adsense tetep aja nomor satu hehe. saya juga sedang nunggu nih hampir sampai minumum payout haha

    ReplyDelete
  9. Wahhh selamat Kang Kombor, semoga di masa yang akan datang cek adsense nya semakin besar nominlanya supaya cukup buat traktir saya makan-makan di tangerang :))

    ReplyDelete
  10. [...] kita dalam menghasilkan artikel berbahasa inggris dan tentunya mendongkrak penghasilan kita seperti Om Kombor di Tangerang yang selalu ngarep gajian adsensenya [...]

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah! Rejekinya Ramadhan itu, kang. jangan lupa zakat-nya :mrgreen:

    ReplyDelete
  12. wah selamat kang, dah tembus 3 digit cek adsense nya... mudah-mudahan bisa segera ke 4 digit... ;)

    ReplyDelete
  13. ..terus terang setelah saya baca blog sampeyan...membuka mata saya untuk bikin blog juga...tujuannya agar bisa raih dollar juga kang he...he..

    ReplyDelete
  14. kapan ya mas bisa dapet ampe jutaan gitu..?

    ReplyDelete
  15. Wah enak nih kang kombor, Liburan dapet check Adsense he he :)

    ReplyDelete
  16. mas gak salah tu jumlah nominalnya???
    apa aq aja yang gak kelihatna hehehe
    gak kurang buanyak

    ReplyDelete

 
Toggle Footer