Microsoft dan Yahoo! Sepakat Kerjasama

image Microsof dan Yahoo! Akhirnya mencapai sepakat. Akan tetapi, kesepakatan itu bukan kesepakatan jual beli melainkan kesepakatan untuk bekerja sama.

Microsoft dan Yahoo! sepakat untuk bekerja sama dalam bidang pencarian dan periklanan online. Kerjasama tersebut dalam bentuk pembagian pendapatan (revenue sharing).

Bing akan menjadi mesin pencari untuk Yahoo! Hal itu akan menjaring potensi kueri pencarian sebesar 30% dibandingkan dengan market share Google sebesar 65% di pasar tersebut. Yang menarik, Yahoo! nampaknya akan memiliki representasi eksklusif atas inventory Bing untuk menghindarkan konflik antar channel.

Pada awalnya, Microsoft ingin membeli Yahoo! tetapi Yahoo! belum sepakat untuk menjual perusahaan tersebut kepada Microsoft. Dengan adanya kesepakatan untuk berbagi pendapatan antara Microsoft dan Yahoo! tersebut, persaingan pasar pencarian online akan kembali ramai. Sebelum menggunakan mesin pencariannya sendiri, Yahoo! pernah menggunakan mesin pencari Google. Kini, Yahoo! kembali akan menggunakan mesin pencari milik perusahaan lain.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 3:37:00 PM

Nice info. Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan