Safari Update 4.0.2

Kang Kombor sedang membaca ebook ketika ada pop up software update dari apple.

Safari adalah browser keluaran apple yang sebelumnya hanya tersedia untuk MAC tetapi kemudian disediakan juga untuk PC (berbasis Windows) ini memang terus melakukan update. Frekuensi updatenya lumayan cepat. Bisa dikatakan, kecepatan updatenya bersaing dengan firefox.

Kang Kombor mencoba Safari for Windows saat peramban itu masih dalam beta version. Soal, peramban, Kang Kombor memang suka mencoba-coba. Entah sudah berapa macam peramban yang Kang Kombor coba sehingga akhirnya memilih untuk menginstal beberapa peramban di mesin Kang Kombor.

[+] Beberapa Kang?

[=] Iya. Beberapa.

Kang Kombor memang menginstal beberapa peramban di mesin Kang Kombor. Mereka adalah IE8, Firefox, Flock, Opera, Safari dan Chrome.

Banyak ya? Apakah semuanya Kang Kombor pergunakan?

Tentu saja. Di saat-saat tertentu semua peramban akan Kang Kombor pergunakan. Bahkan, pada saat bersamaan bisa running empat peramban sekaligus. Hehehe… memang seperti kemaruk. Akan tetapi, ya begitulah. Karena kekurangan ilmu Kang Kombor maka Kang Kombor yang memiliki beberapa email dengan domain sendiri melalui Google Apps harus meluncurkan beberapa peramban sekaligus apabila Kang Kombor ingin ngecek beberapa email dengan domain yang sama. Konon, Firefox bisa disetting session atau entah apanya sehingga apabila ada beberapa jendela firefox yang dibuka, masing-masing berdiri sendiri. Embuh… yang seperti itu Kang Kombor kagak ngatri. Biar gampang, instal saja beberapa browser.

Kembali ke Safari. Browser ini mengklaim diri sebagai browser yang tercepat. Klaim itu disampaikan karena Safari menggunakan Nitro Engine. Lengkapnya mungkin Nitro Javascript Engine. Dengan Nitro Engine ini Safari mengeksekusi javascript 8 kali lebih cepat dari IE8 dan 4 kali lebih cepat dari Firefox 3.

Selain nitro engine itu, Safari juga kaya fitur. Secara total ada 150 fitur safari. Silakan baca sendiri ke-150 fitur safari itu di websitenya.

image

Eh… tidak terasa. Sambil ngetik kiriman ini, update safari sudah selesai. Kang Kombor mau menjajal kemampuannya. Apa iya eksekusi javascriptnya menjadi lebih baik karena konon, pada Safari 4.0.2 ini nitro engine distabilisasi.

Oh ya, yang mau menjajal safari, silakan download sendiri.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 3:37:00 PM

Nice info. Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan