Tips Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Pelajaran 2009 - 2010

Hari Senin 13 Juli 2009 besok adalah hari pertama masuk sekolah untuk Tahun Pelajaran 2009 – 2010. Siswa baru maupun siswa yang naik kelas akan sama-sama masuk sekolah untuk pertama kali pada Tahun Pelajaran 2009 – 2010. Biasanya, belum ada pelajaran yang diberikan pada hari pertama masuk sekolah itu. Para wali kelas baru akan memberikan jadwal pelajaran bagi para murid/siswa.

Khusus untuk siswa baru di SMP, SMA dan SMK, biasanya akan ada orientasi siswa baru. Sebuah kegiatan yang seharusnya dilakukan oleh sekolah dan para kakak kelas untuk mengenalkan sekolah kepada para siswa baru tersebut. Oleh karena itu, dulu masa orientasi itu disebut OSPEK. Kang Kombor mengartikannya secara asal-asalan sebagai Orientasi Siswa dan Pengenalan Kelas. Entah benar atau tidak kepanjangan asal-asalan yang Kang Kombor buat itu.

Bagi yang akan masuk sekolah baru untuk pertamakalinya, Kang Kombor memiliki tips untuk kalian.

Tips Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Pelajaran 2009 – 2010

Persiapan malam terakhir liburan

  1. Siapkan seragam baru yang akan dipakai besok pagi
  2. Siapkan paling tidak sebuah buku tulis dan alat tulis baik ballpoint maupun pensil
  3. Berdoa sebelum tidur supaya besok bangun dengan segar dan tidak terlambat
  4. Jangan tidur terlalu larut malam agar bisa istirahat dengan cukup dan besok tidak ngantuk di sekolah

Persiapan hari pertama masuk sekolah

  1. Bangun tidur pagi-pagi
  2. Pergunakan seragam baru selengkapnya
  3. Periksa kembali alat sekolah yang akan dibawa
  4. Sarapan dulu sebelum pergi ke sekolah
  5. Pamit kepada kedua orang tua pada saat akan berangkat ke sekolah

Hari pertama di sekolah baru

  1. Apabila kelas sudah dibagi, carilah ruang kelasmu setelah tiba di sekolah sehingga Kamu bisa segera masuk ke kelasmu apabila ada pengumuman agar seluruh siswa masuk ke kelas masing-masing.
  2. Berkenalanlah dengan teman-teman yang akan menjadi temanmu selama bersekolah di sekolah barumu. Usahakan mengenal teman sekelasmu dulu, kemudian dengan teman-teman yang lain.
  3. Berkenalanlah dengan kakak kelas sebisa mungkin. Apabila ada kakak kelasmu di sekolahmu yang lama yang sekolah di sekolahmu yang baru, berbincang dengannya akan membuatmu lebih cepat dikenal oleh calon kakak-kakak kelasmu yang lain.
  4. Ikuti petunjuk apa pun yang akan diberikan oleh pihak sekolah, baik perintah untuk berkumpul di halaman atau masuk ke kelas masing-masing.
  5. Apabila sejak pertama sudah disampaikan bahwa akan ada OSPEK atau orientasi, jangan lupa untuk membawa bahan-bahan yang diminta untuk dibawa.
  6. Nikmati hari pertama sekolahmu dengan riang gembira dan penuh kepercayaan diri. Ingatlah bahwa di sekolah itu Kamu akan menuntut ilmu sebagai bekal masa depanmu.

Nah, apakah ada kawan yang memiliki tips yang lain? Silakan dibagi kepada teman-teman yang akan masuk ke sekolah yang baru.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 8:09:00 PM

Nice info. Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan