Hasil Sidang Itsbat Penentuan Awal Puasa 1 Ramadhan 1430 H

Sidang itsbat penentuan awal puasa 1 Ramadhan 1430 H digelar di Departemen Agama mulai pukul 19:00 WIB. Sidang itsbat ini dilaksanakan untuk menentukan awal puasa Ramadhan 1430 H di Indonesia. Dalam sidang tersebut hadir perwakilan dari ormas-ormas Islam dan perwakilan dari negara-negara sahabat yang membuka kedutaannya di Indonesia.

Sekitar pukul 20:00 WIB, Menteri Agama RI Maftuh Basuni telah menetapkan hasil sidang itsbat penentuan 1 Ramadhan 1430 H. Dari sidang itsbat tersebut, berdasarkan laporan hasil pemantauan hilal yang disebar di seantero nusantara, para pengamat hilal tidak dapat melihat hilal. Oleh karena itu, Menteri Agama RI Maftuh Basuni menetapkan 1 Ramadhan 1430 H akan jatuh pada Hari Sabtu, 22 Agustus 2009.

Sebelumnya, Muhammadiyah yang menggunakan metode hisab telah jauh-jauh hari menetapkan 1 Ramadhan 1430 H akan jatuh pada 22 Agustus 2009. Persis pun mentapkan hal yang sama.

Suaraku mengucapkan selamat menunaikan ibadah shiyam Ramadhan 1430 H. Mohon maaf lahir batin. Semoga Allah mengampuni dosa kita dan mengijinkan kita untuk menunaikan ibadah shiyam dengan sempurna sampai datangnya Hari Kemenangan nanti.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 3:23:00 PM

Nice info. Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan