Rabu, November 04, 2009

Froogle Ulang Tahun Sesame Street

Sesame Street ulang tahun. Logo Google pun bergambar tokoh-tokoh sesame street yang dipasang berbeda-beda tiap negara.

Kang Kombor saat kecil sering nonton Sesame Street. Ya bagaimana lagi, waktu itu stasiun TV baru ada satu, yaitu TVRI. Ketika TVRI menyiarkan Sesame Street, mau-tidak mau yang sedang menyalakan televisi di Indonesia akan menyaksikan Sesame Street. Itu pun di daerah yang terjangkau siaran TVRI. Kang Kombor sendiri di Yogyakarta sudah bisa menikmati siaran TVRI karena ada TVRI Yogyakarta. Nontonnya pakai pesawat televisi 14" hitam-putih bermerek Viking yang dibeli pada tahun 1977. Entah apakah televisi bermerek Viking itu saat ini masih ada atau sudah punah.
Kang Kombor tidak ingat seluruh karakter pada acara film boneka dari Paman Sam itu. Beda dengan Film Boneka Si Unyil yang tokohnya masih bisa diingat. Untuk Sesame Street, Kang Kombor hanya bisa me-recall Kermit, Ms Piggy, Ernie dan Elmo. Yang lain silakan tanya Mr. Google, hehehe...
Sesame Street ulang tahun ke-40. Google pun memberikan kehormatan pada Sesame Street dengan menampilkan karakter-karakter Sesame Street sebagai froogle atau logo Google.
Di Indonesia, Sesame Street diadopsi oleh salah satu stasiun televisi menjadi Jalan Sesama dan disiarkan sejak Februari 2008. Entah, apakah kalau nanti Jalan Sesama ulang tahun ke-40 akan menjadi logo search engine asli Indonesia. Search engine asli Indonesia itu apa? Embuh!

Related Posts

Froogle Ulang Tahun Sesame Street
4/ 5
Oleh

2 comments

Sabtu, November 07, 2009 8:54:00 PM delete

embuh.com kang? sudah ada belum ya? he he

Reply
avatar