Jumat, Desember 18, 2009

Tips Menggunakan Amazon Associates di Blogger

Amazon Associate sudah terintegrasi dengan Blogger. Akan tetapi, untuk dapat menggunakan Amazon Associate Blogger itu, kita harus menggunakan sebuah trik.

Mengapa?

Karena Amazon Associates Blogger tidak disediakan untuk Akun Google lokal Indonesia.
Beberapa teman mengatakan Amazon Associates Blogger tidak dapat dipergunakan untuk Bahasa Indonesia. Bukan, bukan itu masalahnya. Blog kita yang berbahasa Inggris pun, apabila menggunakan Akun Google kita yang bernegara Indonesia tidak akan mampu menampilkan widget Amazon Associates Blogger.

Jadi tipsnya bagaimana, Kang, supaya bisa menggunakan Amazon Associates Blogger?
Tips menggunakan Amazon Associates Blogger:
  1. Daftar akun GMAIL baru. Pada pilihan negara, pilih United States. Ingat, selain US, Amazon juga tersedia di UK, CA, FR dan DE. Akan tetapi, memilih US sebagai negara sudah aman kok.
  2. Daftar Akun Blogger baru dengan GMAIL bernegara AS tersebut.
Hasilnya?

Tidak usah pake lama, pada menu Monetise akan muncul Amazon Associates. Lihat saja skrin syur di bawah ini kalau tidak percaya.

amazon associates blogger

Nah, apabila memang ingin menjajal Amazon, apa salahnya? Selain dapat dimonetasi dengan Amazon, blog itu nanti juga dapat dimonetasi dengan AdSense.

Related Posts

Tips Menggunakan Amazon Associates di Blogger
4/ 5
Oleh

4 comments

Jumat, Desember 18, 2009 9:06:00 AM delete

gak usah bikin gmail baru kang,tinggal set bahasa ke inggris,terus bikin blog baru,tetep di akun yang sama,juga untuk yang menggunakan ftp host sendiri juga ada tab monetize nya

Reply
avatar
ews
Sabtu, Maret 27, 2010 1:16:00 PM delete

trimakasih tuk artikel yg bermanfaat.
sukses selalu tuk kangkombor

Reply
avatar