Jumat, April 30, 2010

Layanan Short URL alias URL Shortener Yang SEO Friendly

Sudah tahu dengan yang dimaksud URL shortener? URL shortener adalah layanan untuk memendekkan url supaya mudah diingat, mudah disisipkan ke dalam email atau untuk menyamarkan kode referal afiliasi. Yang terahir sering disebut url cloaking.
Contoh url shortener yang sudah ada adalah bit.ly, ini yang sering dipakai pada cericit twitter. Ada juga fly.to. Mas Cosa dalam ebooknya membuat lanjut.in/…
Nah, kali ini Kang Kombor ingin membantu mempromosikan layanan URL shortener yang lain. Layanan ini akan membuat url yang panjang menjadi goto.web.id/urlpendek.
Contoh:
  1. Kang Kombor membuat pendek url ebook tutorial membuat email domain sendiri dengan google apps dari http://kombor.blogspot.com/2009/12/tutorial-membuat-account-email-domain.html menjadi http://goto.web.id/emaildomainsendiri
  2. Kang Kombor membuat pendek url afiliasi adsensecamp dari http://adsensecamp.com/?ref_id=19120 menjadi http://goto.web.id/adsensecamp.
Tentu url yang telah dipendekkan menjadi lebih mudah diingat.

short url from goto.web.id

Akan tetapi, bukan hanya itu saja yang bisa dilakukan. URL yang telah dipendekkan itu juga bisa dipublikasikan via twitter, facebook atau pun facebook freind list. Simak gambar di bawah ini untuk buktinya.

share short url via twitter facebook fb friend list
 share short url to facebook
share short url goto.web.id via facebook

Nah, untuk yang memiliki url panjang yang ingin dipendekkan dengan keywords tertentu, silakan segera meluncur ke TKP sebelum keywords tersebut diklaim orang lain. Silakan langsung saja kunjungi goto.web.id dan bikin short url sebanyak Anda ingin buat. Satu URL panjang hanya bisa dipendekkan sekali.

Eit… yang jualan amazon, url afiliasi yang panjang juga bisa dipendekin dengan goto.web.id!

Related Posts

Layanan Short URL alias URL Shortener Yang SEO Friendly
4/ 5
Oleh

6 comments

Senin, November 01, 2010 12:54:00 PM delete

thanks infonya ..... langsung ke TKP....
ada info short url lainnya nih...

http://6url.us

punten boz numpang promosi...
thanks banyak ya...

Reply
avatar
Jumat, Januari 27, 2012 5:50:00 PM delete

Pernah coba url shorterner di DagoSearch? Alamatnya di http://dagosearch.tk , diatas klik more (ala google) trus pilih url shorterner (pop up windows). Harus pake http:// ya baru kedeteksi ama search engine url shorternernya. Kelebihannya digabung bersama search engine,ngak seperti google dipisah

Reply
avatar
Senin, Maret 12, 2012 6:03:00 PM delete

DagoSearch pindah domain ke alamat http://dagosearch.com

Reply
avatar