Template Designer Blogger Sangat Bermanfaat Buat Yang Gagap Kode HTML

Seperti kita bersama telah ketahui, Blogger sudah menyediakan template designer di Blogger in Draft. Kang Kombor hari ini menjajal fasilitas untuk mendesain template blog itu. Ada pun blog yang dijadikan korban adalah blog Tutorial Blogger yang lama dianggurin.

Untuk menjajal fasilitas template designer ini kita kudu log masuk ke Blogger in Draft. Setelah log masuk, maka apabila kita berada pada menu layout atau tataletak, kita akan melihat tab Template Designer.

template-designer-blogger

Kita bisa memilih 4 kategori tema yang sudah tersedia di sana. Setiap tema yang kita pilih dapat kita ubahsuai sesuka kita. Empat kategori tema yang ada itu adalah:

  • Simple
  • Picture Window
  • Awesome Inc.
  • Watermark

Kang Kombor menjajal tema Live on Blog.

template-designer-blogspot

Banyak hal yang dapat kita lakukan di sana tanpa perlu mengutak-atik kode HTML yang kadang-kadang bikin pusing. Mau membuat sidebar 2 kolom, tinggal pilih layout area utama. Mau membuat footer 3 kolom juga begitu. Nggak pake pusing melototin kode HTML. Padahal, waktu Kang Kombor membuat template blog ini dulu, trial and error dilakukan belasan kali.

Nah, untuk Anda yang nggak mau pusing dengan kode HTML, silakan jajal saja template designer yang disediakan oleh Blogger di Blogger in Draft.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 12:21:00 PM

Nice info. Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan