Sulitnya Menjaga Konsistensi Penjualan Amazon Melalui Blog Otomatis

Halo Kawan-Kawan, apa kabar? Kang Kombor berharap semoga Kawan-Kawan semua dalam keadaan yang luar biasa baik.

"Luar biasa baik!" Itu adalah jawaban atas pertanyaan, "Apa kabar?" yang dipopulerkan oleh motivator nomor satu Indonesia, Andrie Wongso. Jawaban yang menyiratkan optimisme dalam menjalani kehidupan. Tidak ada salahnya kita menggunakan jawaban itu setiap kali ada yang menanyakan kabar kita.

Baiklah. Hari ini Kang Kombor ingin bercerita mengenai sulitnya menjaga konsistensi penjualan produk afiliasi melalui blog otomatis.

Namanya blog otomatis, tentu saja kita tidak mengendalikan konten yang dipublikasikan ke blog kita. Konten yang dimasukkan ke dalam blog otomatis kita bergantung pada konten yang ada di induknya. Dengan demikian, kemungkinan blog kita menghasilkan konten duplikat sangat besar. Apa yang ditayangkan di blog otomatis kita paling tidak memiliki kemiripan dengan konten yang ada di website induk. Bayangkan apabila ada ratusan blog lain yang memublikasikan konten serupa, kemungkinan konten blog untuk masuk ke kotak pasir sangat besar. Persaingan untuk mendapatkan SERP yang bagus semakin sulit. Turunannya adalah rendahnya trafik ke blog otomatis kita. Turunan selanjutnya tentu saja penjualan yang sedikit karena rendahnya leads yang dibuat oleh blog otomatis kita.

Hal lain yang membuat penjualan Kang Kombor menurun adalah kenyataan bahwa kadang-kadang kita harus mulai lagi dari awal. Restarting from scratch.

Kang Kombor mengalami itu beberapa kali. Saat blog mulai hidup dan bersemi maka datanglah masalah hosting. Namanya hosting di shared hosting, kadang-kadang apabila trafik blog kita tinggi kita bisa menuai penangguhan. Penangguhan bisa sementara maupun permanen. Kang Kombor sendiri sudah sering mengalami penangguhan sementara. Penangguhan permanen juga beberapa kali. Ini yang membuat blog harus pindah hosting. Nah, namanya blog otomatis, databasenya tentu besar. Kang Kombor malas membackup dan merestore database itu dan membuat blog mulai dari awal lagi. Tentu saja akan banyak broken link dari indeks mesin pencari. Yang terakhir ini pun menyumbang andil untuk menurunkan trafik dan peringkat ke blog kita. Turunannya tentu saja menurunnya leads dan menurunnya penjualan.

Nah, apabila bermain-main dengan blog otomatis, sebaiknya kita menjaga agar blog kita bisa terus eksis tanpa gangguan. Optimasi pun kudu dijaga supaya trafik tetap tinggi. Bahkan makelar yang tidak menggunakan autoblog pun selalu mengoptimasi blognya. Bedanya, konten mereka unik sedangkan konten kita banyak konten duplikatnya.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 12:01:00 PM

Nice info. Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan