Breaking News
Loading...
Wednesday, October 20, 2010

Pagi-Pagi Macet di Citra Raya Tangerang

2:59:00 PM

Kang Kombor pagi-pagi dah melesat dari rumah. Keluar dari rumah thit pukul 6:30 WIB. Harapannya, pukul 08:00 thit sudah sampai kantor. Rencananya pukul 10:00 WIB Kang Kombor akan ada rapat di daerah Kemayoran. Konon hari ini akan ada unjuk rasa besar-besaran dalam rangka setahun pemerintahan Presiden SBY. Rute Kang Kombor jelas lewat Bundaran HI lalu Merdeka Barat terus Harmoni bla-bla-bla sampai Kemayoran. Kalau sampai kejebak macet karena unjuk rasa, bisa blaik… Malu dong sampai di tempat rapatnya telat!

Eee… hladalah. Nggak dinyana dan nggak diduga. Baru juga keluar komplek sekitar 500 meter, saat tiba di depan Pos Pol Citra Raya di depan Taman Chrysant sudah ada kemacetan. Ekor kemacetan sampai di depan Pos Pol itu. Kang Kombor berpikiran positif dengan mengira-ira itu karena banyak orang yang mengantarkan anaknya sekolah di Sekolah Citra Berkat. Murid-murid Sekolah Citra Berkat memang banyak diantar ke sekolah dengan menggunakan mobil.

Eh… tapi kok sudah sepuluh menit nggak bergerak? Wah… ini pasti ada sesuatu yang hebat di depan sana karena tidak biasanya ada kemacetan seperti ini. Apa ada truk mogok atau bus jemputan mogok?

macet di citra raya tangerang

Gambar di atas adalah ekor kemacetan. Di pojok kanan adalah Pos Polisi Citra Raya. Di bawah ini bisa dilihat suasana macet di depan setelah pertigaan. Lihat di sebelah kiri jejeran kendaraan di sana.

macet di citra raya tangerang

Di belakang Kang Kombor ternyata sudah banyak juga mobil yang ikut upacara. Lihat itu di spion kiri mobil yang Kang Kombor tumpangi. Pada gambar di bawah juga dapat dilihat antrian mobil yang berjajar jauh ke depan sampai lewat dari Gerbang Taman Rembrandt. Di sebelah kiri Kang Kombor adalah klaster Taman Rembrandt di Citra Raya Tangerang. Klaster yang hanya memiliki 1 RW dengan 1 RT saja di bawah RW-nya. Hehehe…

macet di citra`raya tangerang

Entah apa yang terjadi. Akan tetapi, di ujung kemacetan ada polisi yang sudah selesai melakukan sesuatu. Sesuatu yang entah apa. Di sebelah kiri Kang Kombor sebenarnya ada seorang polisi yang membawa sekop. Para Polisi itu habis ngapain Kang Kombor tidak tahu. Yang jelas, kemacetan pagi tadi tentu ada hubungannya dengan para petugas kepolisian tersebut. Entah ada kecelakaan atau apa.

macet di citra raya tangerang

Di dekat Bundaran 5 Citra Raya Tangerang yang belum ada landmark-nya tampak mobil pickup polisi.

macet di citra raya tangerang

Entah sebab macetnya apa, Kang Kombor juga tidak bertanya kepada para polisi yang bertugas, yang pasti Kang Kombor berada di antrian macet itu sampai setengah jam. Akibatnya, Kang Kombor baru tiba di kantor pukul 8:30 WIB. Setelah parkir Kang Kombor masuk ke warteg untuk sarapan kemudian sekitar pukul 8:49 WIB berangkat ke Kemayoran. Jalan Antasari menuju Sudirman seperti biasanya padat merayap. Apabila tidak lewat 3in1 maka alamat bisa terlambat sampai lokasi rapat karena waktu rapat akan dimulai pukul 10:00 thit. Untuk menghindari macet, Kang Kombor yang minta ditemani pengemudi kantor terpaksa menyewa jasa ojeg 3in1. Bagi orang terpaksa seperti Kang Kombor, ojeg 3in1 itu ada manfaatnya. Mereka menyediakan jasa dan Kang Kombor menyewa jasa mereka. Lumayanlah, Kang Kombor jadi bisa melaju di Sudirman – Thamrin. Ambil ojeg di sekitar Blok-M dan memakai jasa ojeg 3in1 sampai Harmoni.

Alhamdulillah belum ada kerumunan unjuk rasa di Bundaran HI. Yang sudah ada justru kendaraan-kendaraan setasiun tv yang akan meliput unjuk rasa. Lihat di bawah ini gambar kendaraan tvone yang sempat Kang Kombor jepret. Di sebelah kiri kendaraan tvone sebenarnya ada banyak kendaraan lain tetapi yang tertangkap kamera ponsel Kang Kombor hanya kendaraan tvone. Bundaran HI masih sepi.

mobil tvone di bundaran hi

Alhamdulillah setelah Bundaran HI pun jalan tidak macet sehingga pukul 10:00 thit Kang Kombor bisa tiba di ruang rapat di sebuah gedung di Kemayoran.

1 comments:

  1. Free Gratis SMS ke semua Operator HP Indonesia di http://www.adnetwireless.blogspot.com/ Wireless Internet RTRWNET aDNet Citra Raya Cikupa, Gading Serpong Tangerang, Pondok Hijau Golf Handal, Cepat, Service Baik, Partner Koneksi Internet Anda

    ReplyDelete

 
Toggle Footer