Pesta Blogger 2010 + dan KBBC

mendiknas m noeh memberikan sambutan pada pb2010+

Sabtu pagi, 30 Oktober 2010, pukul 05:30 WIB Kang Kombor sudah kedatangan Agus Ckp. Tidak lama kemudian muncullah Andi Sakab. Seharusnya, ada seorang lagi, yaitu Rizki. Akan tetapi, karena ban belakang sepeda motor Andi Sakab agak kempes, Rizki yang memang kelebihan berat badan itu ditinggal di Gerbang Citra Raya Tangerang. Mereka itu para blogger Tangerang – yang tergabung dalam Komunitas Bloger Benteng Cisadane – yang akan menghadiri pesta blogger 2010 +.

Pada pesta blogger 2010 ini KBBC berpartisipasi dengan membuka stand komunitas. Biasanya, anggota KBBC hadir secara perorangan tiga sampai lima orang saja dalam pesta blogger yang telah lampau. Ada kemajuan yang patut disyukuri karena anggota baru KBBC ternyata memberi warna baru bagi KBBC.

Kira-kira pukul 06:00 WIB Kang Kombor bersama Agus Ckp dan Andi Sakab berangkat meninggalkan rumah Kang Kombor dengan mengendarai Avanza hitam milik kantor Kang Kombor. Tujuan pertama adalah menjemput Rizki yang menunggu di Gerbang Citra Raya Tangerang. Selanjutnya, rombongan menjemput Bgenk yang menunggu di depan Sabar Subur Jati. Bgenk yang kurus sesuai namanya sudah sejak pukul 06:00 WIB berada di lokasi penjemputan. Baguslah daripada telat :)

Nah, dari Sabar Subur Jati kami menuju ke Regency di Sangiang. Rencananya akan menjemput peralatan milik Zanu. Eh, ternyata Zanu sudah meluncur duluan dengan alasan akan mengambil spanduk gulung di tempat Om Nindityo. Untung masih ada Iwan yang juga kawan sekontrakan Zanu yang kami minta menjemput di Gerbang Villa Gand Tomang – perumahan yang kesasar karena Tomang kok di Sangiang – lalu memandu kami sampai kontrakan mereka. Begitu tiba di kontrakan, peralatan dan semua bahan yang akan dibawa langsung dimomot ke mobil. Tanpa ngopi atau ngeteh dulu kamipun langsung meluncur untuk segera menata stand KBBC di Rasuna Episentrum, lokasi penyelenggaraan pesta blogger 2010 +.

Dari Sangiang, Kang Kombor memilih rute Sabar Subur Jati – Kawasan Industri Manis – Perumahan Harapan Kita – Lippo Karawaci – Tol Jakarta Tangerang – Tol Dalam Kota – Kuningan. Karena keasyikan ngobrol dan kebiasaan Kang Kombor mengambil lajur paling kanan, pintu keluar Tol Dalam Kota untuk menuju HR Rasuna Said terlewati. Terpaksa kami memutar di Pancoran. Habis itu muter-muter. Untung pukul 09:00 WIB kami sudah tiba di Rasuna Episentrum. Di sana sudah ada Mbak Arie, Dessy, Payjo, Riri, Zanu, dan Om Nindityo. Laskar KBBC segera menata stand KBBC.

menata stand kbbc

Stand KBBC dipenuhi lilin ajaib dan lampu senyum tujuh warna milik Agus Ckp, teramini kaktus dan bambu jepang milik Bgenk, buku 101 Ide Bisnis Di Rumah Tanpa Kantor dan buku Bunda Luar Biasa plus brosur franchise kentang keriting dari Mbak Sulis, pin milik Zanu dan stiker KBBC untuk souvenir. Zanu juga membuka jasa pembuatan pin instan bagi peserta pesta blogger 2010 +. Sedangkan, spanduk yang dibawa KBBC adalah spanduk tentang KBBC dan spanduk Tangerang dalam Sketsa yang sketsanya di buat oleh Indonesian Sketcher. Stand KBBC berada di dekat panggung diapit oleh stand Loenpia – Komunitas Blogger Semarang – dan stand ODHA (Orang Dengan HIV Aids). Lokasi yang strategis karena memungkinkan penjaga stand mengikuti seluruh acara yang diselenggarakan di ruang utama itu.

Saat stand KBBC disiapkan, muncul Kang Cacah dan Amin Tea, dua anggota KBBC yang berpostur irit tidak seperti Rizki. Lalu ada juga Om Hermawan, ahli pemasaran buku yang awal November akan bertugas di Medan untuk jangka waktu yang belum dapat dipastikan. Tidak ketinggalan adalan Antown, tukang bikin sketsa yang membuat sketsa Tangerang untuk KBBC. Chiku entah kapan datangnya. Yang jelas, dia ada di sana juga. Juga Om Eko Nugroho yang konon sudah kirim File Data Anggota ke milis KBBC tetapi belum juga disetujui untuk menjadi anggota. Cucian deh!

Saat waktu sudah siang muncullah Om Caplang tetapi blogger biker yang mengelola RodaDua itu tidak lama berada di antara Kawan-Kawan KBBC.

Singkat cerita, keikutsertaan KBBC dalam memeriahkan pesta blogger 2010 + cukup berhasil. Stand KBBC cukup ramai dikunjungi dan mampu membuat Zanu dan Iwan capai untuk membuat pin. Kebersamaan KBBC terasa menyenangkan. Para blogger yang berbeda latar belakang bisa bahu membahu dan bekerja sama mendukung partisipasi KBBC pada hajatan pb 2010 + tersebut.

Saat pulang, rombongan kami ketambahan penumpang. Dia adalah Dessy, yang menjadi penumpang paling cantik di mobil yang kami tumpangi. Rute pulang kami adalah ke Saribumi mengantar Dessy, ke Peusar menurunkan Bgenk lalu ke Sangiang membongkar sauh di konrakan Zanu dan Iwan. Di lokasi ini, kami sempat ngopi dan ngeteh sambil berbincang. Obrolan kami hentikan ketika waktu menunjukkan pukul 22:00 WIB. Andi Sakab sudah resah karena takut tidak dibukakan pintu oleh istrinya. Kang Kombor sendiri tidak pernah resah soal pintu karena Kang Kombor membawa kunci sendiri.

Laporan resmi soal ini dapat dibaca di web KBBC pada kiriman Stand KBBC pada Pesta Blogger 2010 +. Sedangkan, dokumentasi dari kamera ponsel Kang Kombor dapat dilhat di Album Pesta Blogger 2010 +.

Pesta Blogger 2010 + merayakan keberagaman. Apabila pada pb2007, pb2008, dan pb2009 pesertanya adalah blogger semua maka pada pb2010+ ini ada komunitas-komunitas lain yang diajak untuk berparsisipasi bersama.

Apakah pada pb2011 nanti KBBC akan berpartisipasi lagi? Entahlah.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 11:24:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan