Breaking News
Loading...
Monday, January 10, 2011

Menunggangi Si Ngorok Lagi

5:18:00 PM

Si Ngorok adalah nama buat sepeda motor Bajaj Pulsar 180 DTSi Kang Kombor. Nama itu Kang Kombor berikan karena dulu sempat ramai isu ada suara ngorok dari sepeda motor India tersebut dan sepeda motor Kang Kombor juga ada suara ngoroknya.

Si Ngorok sudah lama tidak Kang Kombor pakai. Ia dipakai oleh teman Kang Kombor. Akan tetapi, mulai 10/1/11 ini, Si Ngorok kembali Kang Kombor tunggangi untuk PP rumah – kantor. Kang Kombor sedang ingin berhemat sehingga fasilitas mobil kantor Kang Kombor tinggal di kantor saja dari Senin – Jumat dan baru akan dibawa pulang pada akhir pekan. Hehehe… curang!

Si Ngorok cukup diisi bensin 15L dan bisa dipakai PP rumah – kantor untuk seminggu. Bayangkan dengan mobil yang harus diisi bensin lebih banyak dan juga masih ada uang tol yang harus dibayar.

Memang mengemudi mobil tidak akan membuat Kang Kombor basah kehujanan. Akan tetapi, jelas mobil lebih besar daya kuras dompetnya dibandingkan dengan Si Ngorok yang sangat bersahabat dengan dompet itu.

Si Ngorok sekarang siap melahap jarak 110 km per hari bersama Kang Kombor. Jarak tempuh 55 km dari rumah ke kantor (memang jauh jaraknya) ditempuh Si Ngorok dalam waktu kira-kira 1,5 jam. Dengan mobil pun sama waktu tempuhnya karena memang jarak rumah Kang Kombor ke kantor sekitar 55 km.

Si Ngorok sudah menemani Kang Kombor selama 3 tahun dan selama itu belum pernah rewel mesinnya. Kang Kombor memang pernah dua kali menuntun Si Ngorok. Akan tetapi, itu hanya karena Si Ngorok kehabisan bensin dan bocor bannya. Rusak mesin belum pernah dan semoga tidak akan pernah.

Banyak yang menyangsikan kehandalan dan kebandelan sepeda motor India itu tetapi Kang Kombor tidak. Si Ngorok pernah Kang Kombor menyeberangi banjir di Taman Cibodas, Tangerang, dan tidak mati mesin. Bahkan, olinya pun tidak langsung Kang Kombor ganti. Si Ngorok juga pernah selama 6 bulan tidak dihidupkan sama sekali dan sekalinya digenjot langsung menyala mesinnya.

Gambar di atas adalah gambar Si Ngorok sebelum diganti body tail-nya dengan warna hitam. Penampilan Si Ngorok saat ini seperti gambar di bawah.

Si Ngorok

Sampeyan penunggang motor India juga? Silakan towet-towet apabila akan mendahului atau papasan dengan Si Ngorok. Insya’ Allah Si Ngorok akan balas memberi towet-towet.

2 comments:

  1. Harga sekarang hanya 15,9juta padahal waktu ambil dulu 16,5jt

    ReplyDelete

 
Toggle Footer