Blog Otomatis, Suzuki Free Style, dan Kwetiaw

Hari ini mendung menyelimuti bumi. Sepanjang mata memandang, warna kelabu menggantung di langit sampai ke horizon, ke mana pun arah yang Kang Kombor tuju. Kemarin Kang Kombor menyebut Agus Cikupa dan Andi Sakab di twitter untuk keliling ke Ranca Kelapa, Ranca Buaya dan Kutruk. Andi Sakab membalas sedangkan Agus Cikupa sampai hari ini belum on. Satu hal lagi, Yu Kombor pergi ke Mangga Dua bersama temannya dan Kang Kombor kudu momong Dhenok. Walhasil, acara ke 2 Ranca plus Kutruk itu tidak jadi diselenggarakan. Kang Kombor menunaikan tugas sebagai seorang ayah buat anaknya.

Kang Kombor memanfaatkan waktu untuk membuat blog otomatis guna menjaring recehan dolar yang berseliweran di Internet. Kali ini menggunakan WordPress. Ada satu domain yang Kang Kombor bikin 4 subdomainnya dan semuanya dipasangi PordPress 3.1. Semua subdomain dipasangi mesin blog paling ampuh itu dengan bantuan Fantastico karena ada gangguan aplikasi klien FTP Kang Kombor. Lumayanlah ngirit waktu walaupun secara keamanan bagusan yang manual. GPP daripada nggak jadi-jadi pasang WP.


Namanya ditinggal pergi Yu Kombor sejak pagi pasti kami kapiran di rumah. Nggak ada sarapan! Dhenok perutnya bunyi saking keroncongannya. Ya sudah, kira-kira pukul 11 kami pergi ke Mardi Grass untuk makan.

Kebetulan di Mardi Grass sedang ada acara yang digelar Suzuki. Ada tenda-tenda untuk memajang sepeda motor Suzuki. Ada tenda leasing yang siap melayani langsung pembeli yang berminat. Ada teda mewarnai untuk anak-anak. Ada ruang untuk test ride. Ada pagelaran musik dan yang sangat menarik waktu Kang Kombor tiba di Mardi Grass adalah atraksi gaya bebas alias free style. Ada dua sepeda motor dengan masing-masing satu pengendara. Sepeda motor yang satu adalah Skywave. Yang satu mungkin Thunder. Keduanya beratraksi di depan panggung yang terdapat di Mardi Grass. Atraksinya keren juga. Kang Kombor sempat merekam sebentar atraksi free style tersebut. Nanti kalau sudah diupload ke YouTube akan Kang Kombor tambahkan ke sini. Sekarang belum sempat.

Kwetiaw dan Es Campur
Selesai makan kwetiaw Dhenok minta diantarkan ke rumah neneknya. Ya sudah, Kang Kombor antar Dhenok ke sana. Untung Dhenok mau ditinggal setelah kakeknya bilang nanti pulangnya akan diantar kakek atau uwa. Dengan demikian Kang Kombor bisa kembali ke rumah dan melanjutkan pengaturan blog otomatis yang belum selesai. Blog otomatis itu Kang Kombor atur sedemikian rupa sehingga navigasinya saling menaut. Satu domain dengan empat subdomain saling menaut jadi satu. Tujuannya agar pengunjung masih berada dalam satu lingkaran blog karena setiap subdomain diatur untuk memublikasikan satu kategori toko amazon. Root domain dipergunakan sebagai door way menuju semua subdomain. Jadi dengan mempromosikan root domainnya saja diharapkan semua subdomain ikut dipromosikan. Kira-kira begitulah landasan berpikir Kang Kombor.

Selesai mengatur blog otomatis itu Kang Kombor istirahat karena mata pegal juga menghadapi pendaran cahaya dari layar monitor komputer yang Kang Kombor pakai. Lagipula mata rasanya ngantuk sekali. Lumayan apabila bisa mengistirahatkan mata sejenak.

Nah, mulai pukul 20 malam Kang Kombor berada di depan komputer lagi. Kali ini Kang Kombor mengatur sebuah blog manual untuk makelaran Amazon. Berdasarkan pengalaman Kang Iwan Susanto, blog manual memberikan hasil yang lebih baik dalam merujuk pengunjung untuk membeli produk yang dimakelari. Kang Kombor pun percaya hal tersebut tetapi karena sempitnya waktu, Kang Kombor lebih senang membuat blog otomatis untuk menjaring recehan dolar. Hasilnya ya benar-benar recehan yang berhasil dijaring. Hahaha...

Selesai mengatur blog manual dan membuat dua kiriman ke sana, Kang Kombor menulis kiriman ini. Waktu sudah menujukkan pukul 23. Karena besok Kang Kombor mau gowes, Kang Kombor lebih baik istirahat dulu. Sampai besok ya, Kawan-kawan!
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 10:56:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan