Senin, Juni 20, 2011

Mau Ngapain di Sleman?

“Mau ngapain di Sleman?”

Kang Kombor acapkali mendengar pertanyaan itu dari Kawan-Kawan Kang Kombor. Kang Kombor tentu memiliki rencana untuk kehidupan di Sleman nanti. Ada rencana untuk 2012 dan 2014. Akan tetapi, untuk Juli 2011 sampai 2012-nya sendiri, Kang Kombor harus melihat dulu situasi di Sleman. Kang Kombor harus mempelajari segala sesuatunya di sana untuk memutuskan apa yang akan Kang Kombor kerjakan.

“Sudah dapat pekerjaan di Jogja?”

Pertanyaan seperti itu juga acapkali dilontarkan oleh Kawan-Kawan Kang Kombor. Jujur saja, Kang Kombor belum mencari pekerjaan di Jogja. Kalau bisa sih, Kang Kombor ingin menciptakan pekerjaan untuk Kang Kombor sendiri. Ada terbersit di nurani ini untuk menjadi seorang wirausaha sosial atau istilah kerennya sociopreneur. Kang Kombor sudah membaca-baca mengenai makhluk bernama sociopreneur itu dan nampaknya, seperti nasehat Bapak pada Pak Marsudiyanto, Kang Kombor tidak boleh kebanyakan mikir.

tumbuh-kembali

Percaya Kepada Yang Maha Kuasa

Kang Kombor selalu percaya bahwa pemberi rejeki kepada sekalian makhluk adalah Yang Maha Kuasa. Ada rejeki yang dijamin oleh Yang Maha Kuasa untuk seluruh makhluk-NYA, yaitu makan. Ada rejeki yang diberikan sesuai dengan usaha yang dilakukan oleh manusia. Nah, rejeki yang kedua ini yang didapat atas karya kita baik sebagai pedagang, karyawan, penulis, pengacara, pelukis, dan lain-lain. Itu pula yang akan Kang Kombor cari melalui ikhtiar.

Kuncinya, jangan pernah sangsi kepada rahmat Allah. Selamat berhari Senin, Kawan-Kawan.

Related Posts

Mau Ngapain di Sleman?
4/ 5
Oleh

5 comments