Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Pelajaran 2011 - 2012

Hari ini, Senin 11 Juli 2011 adalah hari pertama masuk sekolah untuk siswa SD, SMP dan SMA/SMK di seluruh Indonesia. Selain siswa dan siswi yang naik kelas, ada pula siswa dan siswi baru kelas satu, kelas tujuh dan kelas sepuluh.

Liburan selama tiga minggu sudah usai. Sudah waktunya bagi para pelajar untuk kembali ke bangku sekolah untuk mencari dan menerima ilmu pengetahuan yang diajarkan melalui berbagai macam mata pelajaran di sekolah.

Kang Kombor mengantarkan Dhenok ke sekolahnya yang baru di Sleman setelah pindah dari Tangerang. Di hari pertama ini, selain siswa baru kelas satu ada pula beberapa siswa pindahan seperti Dhenok. Ada yang di kelas tiga, ada pula yang di kelas empat seperti Dhenok.

Hari pertama masyuk sekolah hari ini adalah Hari Senin. Hari untuk Upacara Bendera. Kang Kombor mengikuti jalannya upacara sampai selesai. Hmm... Jadi teringat waktu masih sekolah dulu, setiap Senin selalu upacara. Kegiatan yang harus dipertahankan karena saat ini hanya melalui upacara benderalah sikap cinta tanah air dan bangsa bisa diajarkan. Jangan sampai upacara bendera dihapuskan karena saat ini sudah banyak siswa yang tidak hafal Pancasila. Banyak pula yang tidak hafal di luar kepala Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Untunglah sekolah Dhenok yang baru ini masih melaksanakan upacara bendera. Lihatlah pada gambar di atas, Bendera Merah Putih yang siap dikibarkan!
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 10:45:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan