Cinta Indonesia? Ayo Dukung Komodo Sebagai 7 Keajaiban Dunia


Kawan-Kawan cinta Indonesia? Kalau benar-benar cinta, ayo dukung komodo sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia yang sedang dikonteskan oleh www.new7wonders.com. Saat ini ada 28 finalis yang pada akhirnya hanya akan diambil tujuh saja. Sebagai orang Indonesia, Kang Kombor yakin Kawan-Kawan ingin komodo menjadi bagian dari 7 keajaiban dunia.

+ : "Ke-28 finalis itu apa saja, Kang?"
= : "Itu tidak penting. Yang penting kita pilih komodo saja. Tapi kalau menurut Kawan-Kawan penting, silakan ke www.new7wonders.com."
Komodo sebagai finalis 7 keajaiban dunia bisa dilihat pada  gambar berikut.


Pilih Komodo

Komodo kita sudah berjuang sampai titik ini, Kawan, yaitu menjadi salah satu dari 28 finalis yang nantinya hanya akan dipilih 7 saja. Pada awalnya ada lebih dari 440 kontestan dari lebih dari 220 negara yang diusulkan untuk menjadi bagian dari 7 keajaiban dunia. Dari usulan awal disaring menjadi 77 kemudian 28 dan terakhir hanya akan dipilih 7 saja. Siapa yang memilih? Yang memilih adalah penduduk dunia. Indonesia yang memiliki 240juta penduduk memiliki peluang besar untuk meloloskan komodo sebagai 7 keajaiban dunia. Oleh karena itu, mari kita dukung komodo untuk bisa menang dengan cara pilih komodo, jangan pilih yang lain.

+ : "Komodo itu apa sih, Kang?
Orang banyak menyebutnya kerabat dinosourus dari Timor. Dulu bahkan ada yang mengira sebagai naga raksasa yang menyeramkan. Bukan sekedar dongeng atau mitos, inilah bukti kebenarannya. Komodo, satu-satunya warisan dan saksi purbakala yang masih bertahan hingga kini hanya dapat dijumpai di Taman Nasional Komodo, yang terletak di sebuah selat antara Pulau Flores di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sumbawa di Nusa Tenggara Barat (NTB). Selengkapnya silakan klik di sini untuk mengetahui lebih lengkap tentang komodo.


Asal tahu Kawan, posisi dukungan untuk komodo pada hari ini di www.new7wonders.com sedang turun. Kita tentu tidak ingin tren penurunan ini terus terjadi agar komodo berhasil menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia. Dengan terpilih menjadi 7 keajaiban dunia komodo akan semakin terkenal dan semakin banyak orang akan datang ke Indonesia, terutama ke Provinsi Nusa Tenggara Timur dan khusunya ke pulau Komodo. Hal itu akan membantu menggerakkan perekonomian saudara-saudara kita di NTT. Asal tahu saja, Kawan, NTT adalah bagian dari Indonesia yang tidak sekaya provinsi-provinsi lainnya. Makanya, jangan tunggu lama-lama, segera dukung komodo. Kawan-Kawan dapat memilih komodo melalui website New7Wonders. Akan tetapi, Kawan, di sana kita diminta memilih 7 dari 28 finalis yang ada. Agak repot menurut Kang Kombor.

Eh, tapi Kawan-Kawan jangan takut. Ada cara lain yang mudah dan tidak repot. Kita tidak perlu terhubung ke internet untuk mendukung komodo tetapi cukup melalui sms. Tarifnya hanya Rp1 setiap kirim sms dan tidak akan ada penyedotan pulsa. Asyik kan? Caranya mudah banget ketik KOMODO lalu kirim ke 9818.

Kita dapat menirim sms lebih dari satu kali. Bayangkan, dengan tarif sms reguler yang Rp350 per sms, untuk mendukung komodo itu kita bisa mengirimkan 350 sms. Dengan dukungan sms seperti itu mudah-mudahan komodo kita dapat terpilih menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia versi Yayasan New 7 Wonders.

Mari dukung komodo, lakukan sekarang juga: ketik KOMODO lalu kirim ke 9818!
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

5 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Oktober 24, 2011 9:15:00 AM

terlepas dari kontroversi yang terus berkembang, saya tetap mendukung komodo sbg salah satu dari 7 keajaiban dunia versi new7wonders. jangan sampai terjadi, komodo yang luar biasa akhirnya tenggelam dalam pentas pariwisata dunia akibat minimnya dukungan dari warganya sendiri.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Oktober 24, 2011 5:15:00 PM

Setuju, Pak Sawali. Daripada terjebak pada pro dan kontra mending kirim sms, ketik KOMODO kirim ke 9818 ya, Pak!

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Oktober 26, 2011 11:00:00 AM

yah kita kalah sama malaysia om kekkee melas yo indonesia pak SBY tak turut berpartisi pasi wat kirim sms akaa

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Oktober 27, 2011 5:18:00 PM

@direxer: pak sby kirim sms juga kok. makanya kamu kirim sms yang banyak sampai 11-11-11.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 10:12:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan