Inilah Keajaiban Newsletter Inilah.com


[+] Sudah baca koran besok?
Pertanyaan di atas hanya pertanyaan guyonan waktu di SMA dulu. Yang bertanya adalah seorang kawan yang berasal dari Mataram, NTB. Saat ini ia tinggal di Surabaya. Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah: "Kemarin pinjami aku ya!"

Hanya pembolak-balikan waktu. Hanya ada di dalam guyonan.

Eh, tapi itu adalah pada 1993 yang lalu. Kalau pada 2011, berita besok sudah dapat dibaca pada hari ini. Kawan-kawan tentu tidak percaya. Silakan tidak percaya tetapi lihatlah gambar yang Kang Kombor sisipkan pada awal kiriman ini. Inilah.com mengirimkan newsletter berita-berita populer 11/12/11 yang isinya adalah berita bertanggal 12/12/11.
[+] Wah, hebat sekali inilah.com itu, Kang!
Sebenarnya nggak juga. Inilah.com bukan hebat tapi kacau. Newsletter inilah.com sering kacau. Setidaknya, ada tiga hal yang sering terjadi pada pelanggan newsletter inilah.com:
  • tidak dikirimi newsletter selama berhari-hari
  • dikirimi berita populer tanggal tertentu yang sudah lewat selama berhari-hari dengan pengantar tentang berita populer tanggal kemarin
  • dikirimi berita populer hari ini dengan pengantar tentang berita populer kemarin
Normalnya, Kawan-Kawan, newsletter berita populer inilah.com pada hari ini (misalnya 12/12/11) dikirim pada pukul 05:00 WIB. Newsletter itu mengirimkan artikel-artikel berita kemarin (11/12/11) yang populer atau paling banyak dibaca orang.

Tgl 2,3,4 November tidak ada, juga 9 - 17 November

Itu normalnya. Kalau sedang tidak normal, tiga hal di atas kerap terjadi. )Yang pertama, pelanggan newsletter inilah.com bisa tidak dikirimi newsletter sampai berhari-hari. Yang kedua, dikirimi berita populer tanggal tertentu sampai berhari-hari. Misalnya, newletter 8/12/11 harusnya berisi berita populer 7/12/11. Newsletter 9/12/11 berisi berita populer 8/12/11. Newsletter 10/12/11 berisi berita populer 9/12/11. Akan tetapi, yang dikirim kepada pelanggan melalui newsletter inilah.com pada 8 - 10 Desember 2011 adalah berita populer 6/12/11 yang seharusnya hanya dikirim pada newsletter 7/12/11.

Berita terpopuler tgl 8/12 isinya 6/12

Berita terpopuler tgl 9/12 isinya 6/12

Berita populer 10/12 isinya 6/12
Nah, yang ketiga adalah kita dikirimi newsletter dengan pengantar berita populer 11/12/11 tetapi dengan isi berita populer 12/12/11.

Berita terpopuler 11/12 isinya 12/12
Kang Kombor tidak sedang memfitnah atau menjelek-jelekkan inilah.com. Kang Kombor berlangganan newsletter inilah.com sudah sejak 2010. Kang Kombor bisa bercerita seperti ini karena Kang Kombor sering mengalami. Sebenarnya Kang Kombor bisa saja diam karena Kang Kombor tidak membayar biaya langganan newsletter itu. Bisa saja. Akan tetapi, kalau Kang Kombor tidak cerita bisa-bisa inilah.com tidak tahu kalau newsletternya sering bermasalah. Hal seperti itu kan nggak baik untuk inilah.com sendiri. Bisa-bisa nanti banyak yang berhenti langganan newsletter inilah.com karena sering kacau.

Kang Kombor bercerita mengenai 'keajaiban' newsletter inilah.com ini dengan satu harapan yaitu agar supaya newsletter inilah.com jangan kacau-kacau mulu. Kang Kombor merasa terbantu dengan newsletter inilah.com yang Kang Kombor langgani. Newsletter itu membantu Kang Kombor memotret berita sehari lalu yang paling banyak dibaca orang (di inilah.com). Karena merasakan manfaat dari newsletter inilah.com itulah Kang Kombor merasa kesal apabila tiga kejadian ajaib di atas terjadi dan tidak mengharapkan ketiga kejadian ajain seperti itu untuk terjadi lagi di hari-hari mendatang.

Eh, mudah-mudahan Pak Mukhlis membaca kiriman Kang Kombor ini dan segera langganan newsletter situs berita online yang dimilikinya itu sehingga setiap kali keajaiban terjadi bisa segera menghubungi karyawannya yang bertanggung jawab pada newsletter inilah.com.

Selamat Hari Senin, Kawan-Kawan, di dalam kereta Pramex dari Purwosari (Solo) menuju Yogyakarta Kang Kombor mengirimkan cerita ajaib ini untuk Kawan-Kawan.
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

4 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Desember 12, 2011 6:57:00 PM

saya menggunakan layanan feedburner. selama ini selalu memberikan kinerja yang bagus dan jarang ada masalah. gratis dan praktis. selain itu juga bisa dimonetisasi. :)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Desember 12, 2011 9:29:00 PM

Ndak langganan aku, Mas :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Desember 13, 2011 4:03:00 AM

Wong langganan gratis we kakehan suaraaa....
#makilikaryawaninilahdotkom

:))

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 9:48:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan