Aneka Obat Asam Urat Tradisional

Anda menderita asam urat dan sedang mencari obat alami untuk mengobati asam urat Anda? Kang Kombor memiliki informasi mengenai dedaunan yang biasa dipakai sebagai obat asam urat. Informasi ini Kang Kombor dapatkan secara gethok tular.

Daun Sirsak

7 lembar daun sirsak direbus dengan 3 gelas air, sisakan air hanya tinggal satu gelas. Air rebusan daun sirsak itu dapat diminum pagi, siang, sore. Makan buah sirsak juga akan membantu menurunkan kadar asam urat.

Sirsak (decha211208.blogspot.com)


Daun Kepel (Burahol)

7 lembar daun kepel direbus dengan 3 gelas air, sisakan air hanya tinggal satu gelas. Air rebusan daun kepel itu dapat diminum pagi, siang, sore.

Buah Kepel (penanusantara.wordpress.com)
Daun Salam

20 lembar daun salam direbus dengan 3 gelas air, sisakan air hanya tinggal satu gelas. Air rebusan daun salam itu dapat diminum pagi, siang, sore.

Daun Salam (animuwarsini.blogspot.com)

Bayeman

Cara pakainya, Segenggam tanaman bayeman direbus beserta akarnya dengan air secukupnya. Setelah mendidih, air rebusan disaring dan diminum.

Bayeman

Air Kelapa Muda

Air kelapa muda (kelapa hijau kalau bisa) dicampur garam secukupnya. Minum air kelapa hijau muda plus garam ini katanya cukup tiga butir saja, pagi, sore dan pagi esoknya.

Konsumsi Buah Kersen untuk pencegahan asam urat

Buah kersen atau talok bagus untuk mencegah penumpukan kadar asam urat. Cobalah makan 5 butir buah kersen setiap hari. Semoga kadar asam urat Anda terjaga. Akan tetapi, ada baiknya jangan memakan makanan yang mengandung kadar purin tinggi.

Talok/Kersen (id.wikipedia.org)

Jagalah sehatmu sebelum sakitmu!

Komentar

  1. Oh iyaa,
    ku jadi keinget kalo kemarin dititipin daun sirsat...
    yahh.. lupa dehhh hiks :(

    Eh Kang Komborr... Iki piye ta karepe..?

    =========
    20 lembar daun salam direbus dengan 3 gelas air, sisakan air hanya tinggal satu gelas. Air rebusan daun kepel itu dapat diminum pagi, siang, sore.
    ========

    Daun salam apa daun kepel kuwi maksude...?
    hihi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang benar daun salam. Maklum ngetiknya tadi kopas dari daun kepel terus lupa nyunting :D

      Hapus
  2. sip om, di deket rumah saya yang banyak paling daun salam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Sevilla sekitar masjid juga banyak pohon salam. Dulu suka ngambil di sana...

      Hapus
  3. Makasih infonya Kang Kombor. Sangat bermanfaat. Apalagi yang bagian buah Kersen itu, ternyata bisa menanggulangi asam urat! Wah, kebetulan depan rumah ada dan saya doyan.
    Kalo gini, saya bakal jejelin keluarga saya makan Kersen aja deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buah kersen untuk mencegah, Mas. Saran saya untuk yang belum kena, rajin-rajinlah berolah raga secara teratur dan makan-makanan sehat. Hindari sering makan makanan dengan kadar purin tinggi.

      Hapus

Posting Komentar