Demo Buruh Cikarang 27 Januari 2012 Lumpuhkan Tol Cikarang

Demo buruh Cikarang 27 Januari 2012 melumpuhkan tol Cikarang. Arus jalan tol Bekasi - Cikarang lumpuh total.

demo-buruh-cikarang-bekasi-27-januari-2012

Berikut ini informasi dari LippoCikarang.wordpress.com:

Kawasan industri MM2100 benar-benar lumpuh pada hari Jumat, 27 Januari 2012. Buruh Bekasi Bergerak benar-benar melaksanakan ancamannya yang dikeluarkan di PTUN Bandung bahwa mereka akan membuat kawasan industri Cikarang lumpuh.

Demonstran buruh mulai menyisir pabrik-pabrik yang berada di kawasan industri MM2100 sejak jam 09:00. Aksi ini membuat semua pabrik di kawasan ini harus menghentikan produksinya karena massa buruh memaksa karyawan-karyawan untuk keluar pabrik.

Massa buruh berteriak-teriak dan mengarahkan motornya ke gerbang-gerbang pabrik. Sebelumnya massa buruh telah memblokir GT Cibitung sehingga mereka leluasa bergerak di dalam kawasan.

Pemblokiran gerbang tol ini membuat kemacetan panjang di jalan tol. Kendaraan-kendaraan dan kontainer yang hendak menuju kawasan industri terhalang dan berhenti. Sementara itu mobil-mobil pribadi maupun ekspedisi yang terlanjur berada di dalam kawasan dan terjebak aksi demo memilih untuk berhenti dan parkir.

Sumber: http://lippocikarang.wordpress.com/2012/01/27/demo-buruh-mm2100-cikarang-27-januari-2012kawasan-industri-lumpuh/

Sebelumnya, buruh demo Lippo Cikarang melakukan demo di Kawasan Industri Cikarang. Mereka memenuhi perempatan-perempatan di kawasan Industri. Buruh yang demo kemudian melakukan sweeping ke pabrik-pabrik yang pekerjanya belum turun berdemo, mengajak untuk ikut berdemo.

Selepas sholat Jumat, demo buruh Cikarang dilanjutkan. Massa demo buruh Cikarang menutup tol Cikarang sehingga jalur tol Bekasi - Cikarang lumpuh total.

Di twitter maupun facebook banyak status yang mengabarkan mengenai demo buruh Cikarang ini. Ada yang mengabarkan bahwa mereka belum bisa pulang ke rumah karena jalan lumpuh total. Ada pula yang terpaksa naik KRL.

Dari desa yang jauh dari hiruk pikuk industri, Kang Kombor berharap semoga demo buruh Cikarang tidak anarkis. Kita semua sudah paham bahwa buruh memiliki tuntutan suara mereka sudah diekspresikan.

Pada 19 Januari 2012 yang lalu, buruh Cikarang juga menutup tol Cikarang. Semoga semua pihak bisa bermusyawarah untuk menemukan mufakat penyelesaian permasalahan UMK ini.

Komentar

  1. Kasihan orang2 yang kena kemacetan akibat buruh2 ini... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali bos. di antara buruh banyak juga yang jadi terhambat untuk pulang karena tol ditutup.

      Hapus
  2. semoga saja tidak terjadi yang lebih parah lagi kedepannya

    BalasHapus
  3. Very nice articel ,,, jangan lupa kunjungi situ kami juga yuks di
    http://jagobet.online/

    BalasHapus

Posting Komentar