Minggu, Januari 15, 2012

Gowes ke Cebongan

Si Putih di Cebongan
Ini bukan cerita gowes jarak jauh. Jarak dekat saja kok. Seperempat jam sudah sampai tujuan karena kontur jalan yang menurun. Gowes ke Cebongan.

Bukan juga gowesnya yang utama. Itu hanya masalah pilihan moda transportasi saja. Sebenarnya Kang Kombor bisa saja ke Cebongan mengendarai Si Ngorok atau jalan kaki. Hanya saja, Kang Kombor rindu berkeringat. Keringat dari kayuhan pedal Si Putih, yang dulu waktu di Tangerang beberapa kali Kang Kombor tunggangi selama satu setengah jam tanpa henti. Rasanya puas saat sudah sampai. Hmm...

Kemarin Kang Kombor mengayuh Si Putih ke arah Utara pada saat berangkat sehingga ngos-ngosan sebelum tiba di lokasi. Kali ini sebaliknya, Kang Kombor mengayuh ke Selatan. Pulangnya baru nanti ke arah Utara.
"Kenapa berangkatnya ke arah Selatan, Kang?"
"Ya karena ini mau ke Cebongan. Piye to?"

Kang Kombor janji mengantarkan Andie Wicaksono ke Cebongan karena sesuatu hal. Karena jaraknya tidak jauh dari rumah Kang Kombor ya Kang Kombor putuskan untuk mancal Si Putih saja.

Kang Kombor tidak akan cerita apa kegiatan di Cebongan. Ini Kang Kombor berbagi pemandangan selama perjalanan ke Cebongan dan pulangnya. Semua video pengambilan gambarnya dimulai dari Cimpling.

"Mengapa, Kang?"
"Wangsit yang Kang Kombor terima waktu ndhodhok tadi pagi kebetulan bilang begitu..."

Cimpling - Cebongan 12+ menit


Cimpling - Jetis 9+ menit


"Sik, Kang. Aja kesusu lunga..."
"Ana apa meneh ta?"
"Neng Cebongan ki ana apa?"
Oalah... Di Cebongan itu ada Pasar Cebongan. Letaknya di sebelah Utara Perempatan Cebongan. Ada Kantor Kecamatan Mlati dan Polsek Cebongan. Arahnya dari Perempatan Cebongan ke Selatan. Ada Lapas Cebongan. Itu loh, lapas yang dipergunakan untuk menahan Mbah Klijo yang mencuri pisang...

Tidak jauh dari Perempatan Cebongan ke arah Selatan ada tempat namanya Sendari. Di sana terdapat pusat industri kerajinan bambu. Produknya bermacam-macam mulai dari kap lampu dan aneka anyaman bambu, kursi bambu sampai gubuk/saung bambu bisa dibuat.

Yang lebih penting lagi untuk narablog, tidak jauh dari Cebongan itu lah lokasi Joglo Abang yang terkenal di dunia blog itu. Tempat yang kerap dipergunakan untuk kopdar anggota Komunitas Blogger Jogja.

Oh ya, tadi di Pedukuhan Jumeneng Lor ada sebidang tanah seluas 1010 meter persegi yang di jual. Lokasinya di tepi jalan. Bagus banget. Lihat saja gambar di bawah ini kalau ada yang tertarik.


"Sik, Kang. Sik..."
"Apa meneh ta?" 
"Lehmu ngepit mau kreingeten ora?"
 "Yo mesthi no. Baline rak ngalor ta!
 "Ngelak ora, Kang?"
 "Wis menenga wae. Mung takon thok we."

Related Posts

Gowes ke Cebongan
4/ 5
Oleh

12 comments

Senin, Januari 16, 2012 12:41:00 AM delete

wah, sepertinya dari tadi pagi sampai malam ini kang kombor sepedahan terus ya, hehe ;)

Reply
avatar
Senin, Januari 16, 2012 3:57:00 AM delete

Njuk kapan isa nggowes mboncengke aku kangg...?
:P

Reply
avatar
Senin, Januari 16, 2012 6:19:00 AM delete

wis sehat... iso diajak rapat... artinya :-)

Reply
avatar
Senin, Januari 16, 2012 7:36:00 PM delete

ane jg sering om gowes sm anak2 :) dari graha pesona - pemda 3raksa - graha pesona. insyaallah sih nanti sm anak2 kalo ada waktu luang banyak mw ke cikokol dari citra raya :D

Reply
avatar
Kamis, Januari 19, 2012 2:14:00 AM delete

Dulu waktu gowes ke Tigaraksa pernah juga ketemu anak-anak tapi lupa dari klaster mana.

Reply
avatar
Kamis, Januari 19, 2012 7:56:00 AM delete

Hasile rapat apa jee...?
:P #nyamber

Reply
avatar