10 Google Chrome Plugin untuk UKM

mint

Anda menjalankan usaha sekala kecil menengah atau UKM? Ijinkan Kang Kombor menginformasikan 10 plugin Google Chrome untuk usaha kecil menengah. Siapa tahu ada satu atau beberapa plugin Chrome yang Anda butuhkan untuk membantu Anda menjalankan bisnis Anda.

1. GMAIL offline

GMAIL offline beta akan mendukung Anda mengakses GMAIL secara luring sehingga Anda dapat membaca, membalas atau mengarsipkan email tanpa dukungan jaringan daring. Pada saat dipasang, plugin ini akan melakukan sinkronisasi email dan memproses antrian email begitu jaringan internet tersedia.

2. Evernote

Evernote adalah aplikasi seperti notepad yang tersedia secara daring. Aplikasi ini akan membantu Anda menyimpan dan mengorganisasikan apa saya yang ingin Anda ingat tanpa meninggalkan website. Anda juga dapat membuat sebuah catatan ringkas, menambah tugas, dan memberi tag untuk apa pun di dalam suatu kategori. Integrasi dengan media sosial membuat layanan ini semakin bertenaga. Bahkan, aplikasi bergeraknya pun tersedia untuk perangkat Anda yang bersistem operasi Android dan iOS.

3. Mint

Untuk hal yang berhubungan dengan manajemen keuangan, Mint adalah aplikasi bagus yang akan membantu Anda melacak, membuat anggaran dan mengatur uang Anda dari satu tempat. Anda dapat memenej akun bank, kredit, pinjaman atau dana pensiun dan aplikasi akan secara otomatis mengkategorikan setiap transaksi sehingga Anda akan tahu kapan dan untuk apa Anda melakukan pengeluaran atau penyimpanan.

4. PollDaddy

PollDaddy adalah sebuah layanan yang akan membantu Anda membuat jajak pendapat, survei atau kuis secara mudah. Jangkau pelanggan potensial Anda atau cari tahu apa yang disukai atau tidak disukai oleh pelanggan Anda sehingga Anda akan semakin baik dalam melayani mereka.

5. TweetDeck

TweetDeck membantu para penerbit, pemasar dan pengguna utama untuk melacak secara realtime percakapan yang mereka ingin tahu. TweetDeck hadir dengan fleksibilitas dan wawasan baru pagi pengguna aktif media sosial melalui tata letak yang dapat diubahsuaikan yang akan membantu Anda tetap terhubung dengan orang-orang dan topik yang ingin Anda ikuti. Anda pun dapat bergabung dalam percakapan dengan cara membuat tweet, mengirimkan foto atau taut atas suatu topik. TweetDeck ini memungkinakan Anda mengirimkan tweet dengan banyak akun yang akan sangat berguna apabila Anda memanaje banyak merek dan memiliki akun media sosial untuk merek-merek tersebut.

6. Weebly

Apabila Anda membutuhkan untuk membuat sebuah website yang sangat sederhana, menyewa pengembang web adalah sesuatu yang tidak berguna dan merupakan pemborosan. Dengan Weebly, Anda dapat membuat sebuah blog atau toko daring yang sederhana namun tetap atraktif. Dengan fitur seperti integrasi nama domain dan webhosting awan, website Anda tetap akan bercitarasa profesional. Dan yang menggembirakan, aplikasi pembangun website ini gratis.

7. Prezi

Saat Anda ingin mendapatkan perhatian dari klien, sebuah paparan (presentasi) yang bagus adalah keharusan. Presentasi slide show dengan MS Power Point adalah masa lalu. Kini, Anda membutuhkan paparan yang lebih dinamis. Prezi akan membantu Anda mewujudkan sebuah paparan yang menarik. Prezi adalah aplikasi berbasis web yang memungkinkan Anda untuk menyisipkan berkas multimedia.

8. Screen Capture

Membuat citra layar dari sebuah PC akan menjadi sangat mudah dan menarik dengan alat yang benar. Anda butuh membuat citra layar, menyalin dan merekatkan pada sebuah aplikasi pemroses gambar? Widget Screen Capture tidak hanya membantu Anda mebuat citra layar tetapi juga menyunting gambar itu sebelum Anda simpan sebagai sebuah berkas PNG.

9. Cacoo

Cacoo adalah sebuah aplikasi pembuat gambar yang memungkinkan Anda membuat diagram seperti peta situs, bingkai, diagram jaringan dan Unified Modeling Language. Layanan gratisnya mendukung kolabirasi sehingga penyuntingan bersama tim dapat dilakukan secara bersamaan.

10. Ge.tt

Apa yang bagus dari sebuah layanan berbagi berkas? Ge.tt tidak hanya menyediakan layanan berbagi berkas. Ia juga menyediakan statistik berkaitan dengan berapa kali berkas Anda diunduh. Anda juga dapat mengirimkan berkas secara langsung melalui email tanpa perlu takut berkas akan terlalu besar untuk dilampirkan ke dalam email. Apabila Anda membuat akun, penerima memiliki pilihan untuk membalas langsung kepada Anda. Menarik bukan?

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

7 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Februari 06, 2012 7:57:00 PM

wah cuma tweetdeck for chrome doank yang saya udah tau, yang laennya belum pernah denger XD

kayaknya evernote bakal berguna buat orang pelupa kayak saya :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Februari 07, 2012 12:19:00 AM

keren.. wis nganggo kabeh, brarti aku UKM yo hihi :-)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Februari 07, 2012 7:48:00 PM

mantaps, om. info menarik nih :)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Februari 07, 2012 10:52:00 PM

urip kanggo makarya

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Februari 07, 2012 10:53:00 PM

dicoba saja kalau begitu, ram

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Februari 07, 2012 10:54:00 PM

semoga bermanfaat

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 9:05:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan