Google Membeli Motorola

Raksasa internet Google membeli Motorola seharga 12,5 Milyar Dolar AS. Kesepakatan antara Google dan Motorola itu sudah disetujui oleh Komisi Eropa dan Departemen Kehakiman Amerika Serikat.

motorola_mobility

Google kini semakin mendekati untuk dapat sepenuhnya menguasai Motorola Mobility, perusahaan pembuat perangkat genggam Amerika Serikat yang pada awal masuknya ponsel ke Indonesia produknya pernah menjadi pionir pasar Nasional. Saat ini Google masih menunggu persetujuan dari China, Taiwan dan Israel untuk benar-benar bisa menutup transaksi pembelian Motorola tersebut.

Menurut Divisi Antitrust Departemen Kehakiman Amerika Serikat yang melakukan investigasi atas kesepatakan Google – Motorola tersebut, pembelian Motorola oleh Google dinilai tidak akan mengubah dinamika pasar secara signifikan atau mengurangi kompetisi.

Google mengawali keikutsertaannya dalam industri telepon dengan membuat sistem operasi bergerak berbasis opensource Android. Pada 2008 Google pun sempat diisukan akan membuat Google Phone yang akan dirilis pada 2009. Ponsel itu akhirnya keluar pada 2010 dan diberinama Google Nexus One yang diproduksi oleh HTC.

Nampaknya keinginan Google untuk terjun lebih dalam ke bisnis telepon genggam tidak dapat dibendung dan Google pun membeli Motorola. Apakah Motorola akan kembali bersinar setelah dibeli oleh Google? Marilah kita tunggu setelah Google dapat merampungkan transaksi pembelian Motorola tersebut. Tentunya, pasar telepon bergerak akan semakin semarak apabila kesepakatan Google – Motorola itu dapat disetujui oleh China, Taiwan dan Israel. Google akan bersaing langsung dengan Apple yang selalu sukses dengan produknya mulai dari Mac, iPod, iPhone dan iPad.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

9 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Februari 14, 2012 8:31:00 PM

Google tampaknya ingin membuktikan dirinya sebagai perusahaan raksasa besar dalam bidang teknologi, khususnya teknologi informasi. Semoga bisnis membawa kompetisi yang sehat di bisnis IT dunia

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Februari 14, 2012 9:49:00 PM

Wow... bahkan motorola pun akhirnya dicaplok ma mbah G. ke depannya pasti Android di Motorola makin mantep nih. :) smntara ni kan Android identik dengan samsung...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Februari 15, 2012 3:13:00 AM

wih kalo tuh motorola, google yang buat pasti mantep. siap2 budget buat beli keluaran google motorola terbarunya klo2 jadi :)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Februari 15, 2012 9:10:00 AM

semuanya kayanya bakalan jadi punya google yah om..

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Februari 15, 2012 1:38:00 PM

Google memang raksasa. Kita perlu hati-hati jangan sampai negara kita nanti dibeli juga oleh Google :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Februari 15, 2012 1:39:00 PM

Saya malah baru tahu kalau sementara ini Android identik dengan Samsung. Maklum belum punya gadget Android :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Februari 15, 2012 1:40:00 PM

Motorola Q9h punyaku yang Windows Mobile 6 bisa pangsiun dong, Om, hehehe... Chargernya dah mati pun ;)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Februari 15, 2012 1:41:00 PM

termasuk blog ini juga milik Google #eh

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 8:57:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan