Skype Windows Phone Beta Hadir dengan Antarmuka Bergaya Metro

Nokia bergerak dengan kisah sukses yang meyakinkan dengan debutnya yang masih sangat muda bersama Windows Phone. Salah satu langkah yang dinilai akan menuai kesuksesan lebih di masa datang adalah hadirnya Skype for Windows Phone walaupun masih dalam versi beta.

skype for windows 1skype for windows 5skype for windows 2

Microsoft mengakuisisi Skype tahun lalu. Walaupun bukan perkawinan 100%, keduap perusahaan bekerja bersama untuk menghadirkan pengalaman unik menggunakan Skype dalam ponsel berplatform Windows Phone. Skype for Windows Phone Beta yang sudah dapat didownload hari ini, tampil berbeda dari aplikasi Skype sebelumnya.

Antarmuka Skype for Windows Phone masih memakai ciri khas Skype berupa warna biru muda tetapi tombol-tombol dan organisasi fitur semuanya bergaya Metro.

Metro adalah desain kubus yang baru yang akan dipakai untuk seluruh platform Microsoft termasuk Windows 8, Windows Phone dan XBOX Live. Membuka daftar kontak misalnya, kali ini melalui grid huruf.

Skype for Windows Phone Beta Metro interface

Aplikasi Skype akan terintegrasi dengan seluruh fitur Windows Phone, termasuk fitur geser untuk berpindah dari satu layar ke layar lain, contohnya, dari profil ke obrolan.

Seperti Skype versi lainnya, Skype for Windows Phone memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan gratis melalui 3G, 4G dan WiFi. Hal ini kontras dengan Apple Facetime yang hanya bisa dipergunakan dengan WiFi antar iPhone.

Skype for Windows Phone Beta dapat dipergunakan pada semua hp Windows Phone 7.5 atau Mango, termasuk Nokia Lumia 710, Nokia Lumia 800, Samsung Focus S, Samsung Focus Flash, HTC Titan dan HTC Radar. Nokia Lumia 900 tidak dimasukkan oleh Microsoft sebagai ponsel yang dapat diujicoba dengan Skype for Windows Phone Beta.

Skype for Windows Phone Beta app
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

5 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Februari 27, 2012 9:54:00 PM

yang namanya teknologi ya... tapi lebih aman skype pake kompie, pake hape batt gampang lowbatt

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Februari 27, 2012 10:43:00 PM

Ini untuk Nokia ya...
Kalau Android pake apa ya :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Februari 28, 2012 12:43:00 PM

aku pake kompie juga nggak main skype walaupun punya akun :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 8:45:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan