Gak Pake Android = Ketinggalan Jaman?

android

Mau nanya nih Kawan-Kawan, apakah tidak pakai gadget android = ketinggalan jaman?

Kang Kombor menanyakan hal di atas karena sampai saat ini Kang Kombor belum pernah memakai gadget android. Jangankan punya, ngutak-atik android punya teman saja belum pernah… Kasihan ya?

Sejak 2008 sampai saat ini Kang Kombor masih memakai Blackberry. Bukan karena Blackberry lebih canggih daripada android atau windows tetapi lebih karena kebutuhan Kang Kombor sendiri. Banyak sekali kawan Kang Kombor yang memakai Blackberry. Dus, bagi Kang Kombor lebih sesuai memakai Blackberry ketimbang telepon pintar dengan sistem operasi yang lain.

Pernah pada 2010 Kang Kombor akan berhenti memakai Blackberry. Eh, kawan-kawan yang memakai Blackberry-nya belakangan pada protes. Kata mereka, “Dulu Kamu sendirian pakai Blackberry. Kini, saat kita pakai Blackberry Kamu malah mau ganti yang lain.”

Akibat protes kawan-kawan itu, Kang Kombor tetap memakai Blackberry. Bahkan, samapi saat ini pun Blackberry masih sesuai dengan kebutuhan Kang Kombor. Kadang, apabila duit sedang cekak, Kang Kombor hanya pakai paket sosialita/gaul. Kalau ada promo layanan penuh yang murah, baru Kang Kombor pakai. Makanya, nomor untuk Blackberry selalu ganti bergantung pada operator mana yang sedang promo. Hihihi, jadi malu…

Yang membuat galau, saat ini Blackberry 10 paket datanya berubah. Paket data yang diusung Blackberry 10 itu tidak ada bedanya dari android atau windows. Tidak ada lagi enkripsi dan kompresi melalui peladen RIM. Makanya, ada yang bilang kalau Blackberry 10 itu hanya android ditambahi BBM. Wah…

Eh, tapi bukan berarti Kang Kombor akan ganti ke Blackberry 10. Kang Kombor masih pakai Blackberry yang lama selama Blackberry masih memberikan dukungan dan layanan pada pengguna Blackberry jadul seperti Kang Kombor ini.

Masalah baru akan timbul apabila Blackberry jadul tidak lagi didukung dan dilayani. Perangkat Blackberry 10 harganya selangit. Ada yang bilang, handphone buat chatting saja mahalnya minta ampun… Nah, sebaliknya, perangkat android saat ini sudah banyak yang murah. Pabrikan-pabrikan Tiongkok sudah banyak yang membuat ponsel dan tablet android murah. Dalam situasi seperti itu, di mana Blackberry 10 sangat mahal padahal kerjanya hanya seperti android tetapi hanya ditambahi BBM, membeli perangkat genggam Blackberry jelas bukan pilihan yang bijak.

Bagaimana menurut Kawan-Kawan?

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Oktober 23, 2015 8:42:00 PM

Nice info. Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan