Anies Baswedan Keliru Soal Wajib Militer

wajib militer

Menanggapi rencana penerapan wajib militer yang aturannya disebutkan dalam RUU Komponen Cadangan, Anies Baswedan mengatakan bahwa selama ini, negara yang menerapkan wajib militer adalah negara yang wilayahnya kecil dan jumlah penduduknya pun kecil.

Anies mengungkapkan, selama ini, negara yang menerapkan wajib militer adalah negara yang wilayahnya kecil dan jumlah penduduknya pun kecil. "Untuk Korsel, Singapura, Swiss, memang. Tetapi, untuk Indonesia, kita pikirkanlah," ujar Rektor Universitas Paramadina ini. (Kompas)

Anies keliru melihat negara-negara yang melaksanakan wajib militer. Bukan hanya negara kecil saja yang sampai saat ini melaksanakan wajib militer. Ada negara besar yang melaksanakan wajib militer. Contoh negara besar yang melaksanakan wajib militer adalah Brasil, China, dan Rusia. Negara tetangga Indonesia yang juga tidak dapat dikatakan negara kecil yang menerapkan wajib militer adalah Thailand, Philipina dan Pakistan. (Wikipedia)

Entah mengapa kali ini Anies Baswedan berbicara tanpa data. Untuk orang sekelas Anies Baswedan, bicara tanpa data tentu sangat tidak elok.

Komentar

Posting Komentar