Senin, Juni 03, 2013

Anies Baswedan Keliru Soal Wajib Militer

wajib militer

Menanggapi rencana penerapan wajib militer yang aturannya disebutkan dalam RUU Komponen Cadangan, Anies Baswedan mengatakan bahwa selama ini, negara yang menerapkan wajib militer adalah negara yang wilayahnya kecil dan jumlah penduduknya pun kecil.

Anies mengungkapkan, selama ini, negara yang menerapkan wajib militer adalah negara yang wilayahnya kecil dan jumlah penduduknya pun kecil. "Untuk Korsel, Singapura, Swiss, memang. Tetapi, untuk Indonesia, kita pikirkanlah," ujar Rektor Universitas Paramadina ini. (Kompas)

Anies keliru melihat negara-negara yang melaksanakan wajib militer. Bukan hanya negara kecil saja yang sampai saat ini melaksanakan wajib militer. Ada negara besar yang melaksanakan wajib militer. Contoh negara besar yang melaksanakan wajib militer adalah Brasil, China, dan Rusia. Negara tetangga Indonesia yang juga tidak dapat dikatakan negara kecil yang menerapkan wajib militer adalah Thailand, Philipina dan Pakistan. (Wikipedia)

Entah mengapa kali ini Anies Baswedan berbicara tanpa data. Untuk orang sekelas Anies Baswedan, bicara tanpa data tentu sangat tidak elok.

Related Posts

Anies Baswedan Keliru Soal Wajib Militer
4/ 5
Oleh

6 comments

Selasa, Juni 04, 2013 5:22:00 AM delete

waduh, sayang banget pak rektor kok waton njeplak

Reply
avatar
Kamis, Juli 11, 2013 5:42:00 PM delete

china dah gk ad wamil, adanya sukarela, klo rusia jelas negara komunis, ap2 serba diatur

Reply
avatar
Selasa, Juli 16, 2013 4:25:00 AM delete

Terimakasih. Mungkin wikipedia belum diupdate waktu saya kutip.

Reply
avatar