Senin, Februari 10, 2014

Bahkan Google Bisa Gagal!


Banyak orang ingin mengubah nasibnya dari seorang karyawan gajian menjadi seorang pebisnis tetapi tidak segera memulai bisnisnya karena takut gagal. Kegagalan dalam bisnis bukanlah sesuatu yang istimewa. Banyak pebisnis handal yang ada kalanya gagal dalam satu atau dua bisnis yang dikelolanya. Bahkan, banyak pebisnis sukses yang sebelumnya pernah berkali-kali gagal dalam bisnisnya. Bahkan, Google pun bisa gagal. Nggak percaya?

Silakan cari informasi di internet mengenai produk-produk Google yang ditutup. Itu adalah contoh kegagagal yang dialami oleh Google. Sebagai contoh misalnya Google Wave. Produk yang dulu digadang-gadang untuk menjadi besar akhirnya harus ditutup.

Kegagalan Google yang terbaru adalah Motorola. Google membeli Motorola dengan harga lebih dari 12M dolar. Google gagal menjadikan Motorola sebagai pusat labanya sehingga akhirnya Google berencana untuk menjual Motorola ke Lenovo dengan harga kurang dari 4M dolar ditambah sekitar 6% saham Lenovo.

Lihatlah! Google saja bisa gagal. Berkali-kali gagal.

Gagal dalam bisnis itu biasa. Seorang pebisnis harus bermental baja, pantang menyerah dan nggak ada matinya. Ir. Ciputra mengatakan dalam sajaknya bahwa seorang entrepreneur itu gagal sepuluh kali, bangkit sebelas kali.

Nah, untuk Kawan-Kawan yang memiliki rencana untuk berbisnis, jangan takut gagal. Kita tidak akan pernah tahu apakah rencana bisnis kita itu ketika dieksekusi sebaik yang kita rencanakan apabila rencana bisnis itu tidak pernah dieksekusi.

Related Posts

Bahkan Google Bisa Gagal!
4/ 5
Oleh

1 comments: