Selasa, November 18, 2014

Seperti Apa Rasa Daun Kelor?

Sebelum ini saya menulis tentang kandungan nutrisi daun kelor. Daun kelor atau Moringa oleifera ternyata sangat kaya nutrisi. Saya pernah melihat dalam sebuah video, ada anak yang makan daun kelor begitu saja. Hmm... seperti apa ya rasa daun kelor itu?

Daun Kelor (Wikipedia)
Saya penasaran juga dengan rasa daun kelor itu. Kebetulan di pekarangan belakang rumah saya pernah menanam pohon kelor. Yang sering mengkonsumsi daun keor itu justru tetangga saya yang mengidap Diabetes Mellitus. Kalau kadar gula darahnya sedang tinggi, tetangga saya itu sering meminta daun kelor. Saya tidak tahu diapakan daun kelornya, entah dilalap atau direbus dibuat minuman.

Karena rasa penasaran saya pun ke pekarangan belakang rumah saya dan memetik daun kelor lalu memakannya. Mau tahu rasanya? Silakan simak di video di bawah ini. Itu video embek saya sedang nyicipi daun kelor.


Nggak punya waktu atau cukup bandwidth untuk melihat videonya? Baiklah, saya kasih tahu kalau daun kelor itu rasanya hampir seperti rasa pucuk daun petai cina tapi ada rasa pahit-pahitnya sedikit. Saya tahu rasa daun petai cina karena saya waktu kecil nggragas dan suka mengunyah pucuk daun petai cina. Maklum anak kampung!

Silakan lihat juga Khasiat dan Manfaat Daun Kelor kalau mau tahu khasiat dan manfaat daun kelor untuk kesehatan kita.

Related Posts

Seperti Apa Rasa Daun Kelor?
4/ 5
Oleh

2 comments