Penyembelihan Hewan Kurban di Jetis Caturharjo Sleman

Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban 1436H ini saya pulang ke Jetis, Caturharjo karena Jumat merupakan harpitnas. Saya tiba di Jetis pada Kamis (24/9/15) pagi. Alhamdulillah saya dapat menyaksikan pemotongan hewan kurban di kampung saya itu. Ada 6 ekor sapi dan 4 ekor domba yang disembelih sebagai hewan kurban kemarin.

Seperti wilayah lain di Indonesia, di Jetis juga ada perbedaan keyakinan atas jatuhnya tanggal 10 Dzulhijjah. Ada yang meyakini 23 Septeber 2015 sebagai 10 Dzulhijjah, ada yang meyakini 24 September 2015. Akan tetapi, walaupun 10 Dzulhijjahnya berbeda, penyembelihan hewan kurban dilakukan bersama-sama pada Hari Kamis (24 September 2015). Syukur pada Bulan Dzulhijjah ini ada Hari Tasyrik (10, 11, 12 Dzulhijjah) sehingga pemotongan hewan kurban pada 24 September 2015 tidak bertentangan dengan keyakinan siapa pun.

Selanjutnya, silakan saksikan video berikut untuk menyaksikan suasana pemotongan hewan kurban di Jetis, Caturharjo, Sleman.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Oktober 23, 2015 8:27:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan