300 Rusa Mati Kena Petir di Norwegia

300 rusa dan anak sapi mati kena petir

Petir itu liar dan cantik. Selain itu, petir juga sangat berbahaya, terutama bagi rusa. Begitu sepertinya. Setidaknya, fakta bahwa petir sangat berbahaya terjadi di Norwegia. Di negara itu, 300 ekor rusa mati karena sambaran petir.


Dikutip dari CNET, Pada 26 Agustus 2016, petir menyambar dataran tinggi Hardangervidda di Norwegia dan mengakibatkan sebanyak 323 binatang – kebanyakan rusa – yang sedang melakukan migrasi terbunuh.

70 ekor anak sapi termasuk dalam rombongan binatang yang terbunuh oleh petir itu. Lima ekor binatang masih hidup dan terpaksa harus disuntik euthanasia. Walaupun belum terlalu yakin dengan sebab kematian kawanan rusa itu, pihak berwenang menduga aliran listrik tidak biasa bertegangan sangat tinggi yang berinteraksi dengan badai hujan dan melepaskan listrik itu ke dataran tinggi Hardangervidda dan menyambar sekawanan rusa yang sedang bermigrasi. Karena rusa bermigrasi secara bergerombol, kawanan rusa itu ditemukan telah mati pada area seluas 50 m2 sampai 80 m2.

Hati-hati pada saat banyak petir. Jangan berjalan di hamparan tanah kosong atau berteduh di bawah pohon karena sewaktu-waktu petir dapat menyambar apa saja.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan