Whats App Membagi Nomor Telepon ke Facebook Untuk Iklan dan Cara Menghindarinya

Kita tentunya sudah tahu bahwa Whats App sudah dibeli oleh Facebook. Pengguna Whats App yang sadar privasi tentu akan memberikan catatan untuk perubahan pada ketentuan layanan dan privasi yang baru dikeluarkan oleh Whats App. Pada sebuah kiriman blog, Whats App mengungkapkan bahwa kedua dokumen itu mencerminkan lebih baik hubungannya dengan perusahaan induknya yaitu Facebook, dengan beberapa fitur yang telah diimplementasikan selama empat tahun terakhir. Akan tetapi, salah satu perubahan besar yang perlu diketahui adalah Whats App akan berbagi nomor telepon pengguna dengan Facebook.


Dari Whats App:

But by coordinating more with Facebook, we'll be able to do things like track basic metrics about how often people use our services and better fight spam on WhatsApp. And by connecting your phone number with Facebook's systems, Facebook can offer better friend suggestions and show you more relevant ads if you have an account with them. For example, you might see an ad from a company you already work with, rather than one from someone you've never heard of. You can learn more, including how to control the use of your data, here.

Itu adalah urusan penting karena nomor telepon wajib diberikan untuk bisa memakai WhatsApp dan lebih dari semilyar pengguna sudah paham. Syukurlah ada pengguna yang peduli pada prospek bahwa nomor telponnya akan dibagi dengan Facebook punya jalan keluar. Saat diberikan dengan ketentuan layanan dan privasi yang baru, sebaiknya sentuh “Read” daripada langsung enyetujui. Dari situ, gulung ke bawah sampai bagian bawah layar dan HAPUS TANDA CENTANG yang memberikan ijin untuk membagi informasi dengan Facebook.

new terms of service and privacy whats appunchek the option to share info to facebook

Apabila secara tidak sengaja Kamu sudah menyeyujui ketentuan layanan dan privasi yang baru tanpa membaca, Kamu punya waktu 30 hari setelah menerima, untuk mengubah pilihanmu. Yang perlu dilakukan hanyalah buka Settings > Account > Share my account info dan HAPUS TANDA CENTANG.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan