Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2016

marc marquez juara dunia motogp 2016

Marc Marquez, pebalap MotoGP dari Repsol Honda, berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2016 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (16/10) siang setelah berhasil menjadi juara pada balapan itu. Pesaing terdekat Marc Marquez, Valentino Rossi, gagal mencetak angka karena terjatuh pada putaran kelima balapan saat berada di posisi kedua dan tidak dapat melanjutkan balapan. Sial juga menimpa Jorge Lorenzo yang juga jatuh pada putaran kedelapan belas di tempat dimana Valentino Rossi terjatuh padahal pebalap yang tahun depan akan menunggangi motor balap Ducati itu berada pada posisi kedua.


Awal balapan di Motegi siang tadi terhitung seru. Valentino Rossi yang berada di pole position tidak berhasil memimpin balapan. Justru posisi pemimpin balapan berhasil dikuasai oleh Jorge Lorenzo sampai akhirnya Marc Marquez berhasil mengambil posisi terdepan dari Jorge Lorenzo. Valentino Rossi berada di posisi ketiga dan kemudian berhasil mengambil posisi kedua dari Jorge Lorenzo sampai kemudian Valentino Rossi terjatuh.

Setelah Valentino Rossi jatuh, Jorge Lorenzo berada di posisi kedua disusul Andrea Dovizioso di tempat ketiga dan dua pebalap Suzuki di posisi keempat dan kelima, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Podium MotoGP Motegi 2016 berturut-turut adalah Marc Marguez, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

Pada klasemen pebalap, Marc Marquez memimpin dengan 273 angka. Valentino berada di posisi kedua dengan 196 angka atau terpaut 77 angka dari Marc Marquez. Jorge Lorenzo di tempat ketiga dengan 182 angka.

Selisih 77 angka antara Marc Marquez tidak akan dapat dikejar oleh Valentino Rossi karena  tinggal tersisa tiga balapan lagi. Walaupun Valentino Rossi selalu juara di semua balapan yang tersisa dan Marc Marquez tidak mencetak angka, nilai maksimal yang akan dapat dikumpulkan Valentino Rossi hanya 75. Tidak cukup untuk menggeser Marc Marquez dari pemuncak klasemen pebalap.

Dengan menjadi juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez telah berhasil menjadi juara dunia motoGP sebanyak 3 kali yaitu 2013, 2014 dan 2016. Pada 2015 Marc Marquez gagal menjadi juara dunia. Saat itu, Jorge Lorenzo yang menjadi juara dunia dengan penuh kontroversi.

Selamat untuk Marc Marquez dan para fans Marc Marquez!

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

2 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Oktober 16, 2016 9:28:00 PM

walaaaaaah kok bisa oom rossi jatuh???
ayo bangun oom rosi

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Oktober 18, 2016 9:44:00 PM

rossi sudah bangun, kak...
tapi nggak bisa lanjut balapan

:D

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan