Nokia Kembali ke Pertempuran dengan Nokia 6 Android 7

Setelah lama tidak mengeluarkan handphone dengan merek Nokia karena perjanjian dengan Microsoft, Nokia akhirnya kembali ke medan pertempuran persaingan smartphone. Kembalinya Nokia ke pasar telepon pintar dimulai dengan perangkat genggam pertamanya yang diperkenalkan di ajang CES 2017, yaitu Nokia 6.

Nokia 6

Dikutip dari GSM Arena, pemegang merek Nokia, HMD Global, memperkenalkan Nokia 6 yang menggunakan Android 7.0 Nougat pada 8 Januari 2017 pada ajang CES 2017. Sayangnya, handphone itu adalah perangkat kelas menengah yang ditujukan untuk pasar China sehingga kita harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan perangkat premiumnya secara global.


Nokia 6 hadir dengan unibody aluminium yang dibentuk dari sebuah blok aluminium solid dari aluminium seri 6000.

Nokia 6 diperkuat dengan chipset Snapdragon 430 dengan prosesor octa-core Cortex-A53, GPU Adreno 505, RAM 4 GB serta ROM 64 GB. Layarnya sebesar 5,5 inci dengan resolusi 1080p yang dilapisi dengan lapisan Gorilla Glass 2.5D.

Untuk kameranya, Nokia 6 menawarkan kamera utama 16 MP dengan PDAF dan lensa f/2.0. Kamera depannya sebesar 8 MP dengan apertur yang sama. Chipset Nokia 6 membatasi kamera hanya bisa merekam video sebesar 1080p@30fps.

Di pasar China, Nokia 6 akan tersedia pada “awal 2017” dan dijual dengan harga CNY1699 atau sekitar USD245.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan