Kamis, Mei 25, 2017

Evercoss Winner Y2 Power r50b Rasa CyanogenMod 13

evercoss r50b dengan cm 13

Pada kiriman tentang 2 HP dengan kapasitas baterai raksasa dari Evercoss, Kang Kombor menyebut salah satunya adalah Evercoss Winner Y2 Power. Nah, karena butuh hp dengan kapasitas baterai yang besar dan bisa bertahan lama, Kang Kombor pun mengeksekusi Evercoss Winner Y2 Power R50B untuk Kang Kombor pakai. Di bawah ini ada video buka kotak sebagai bukti.

Sistem Operasi Bawaan HP Evercoss Banyak Iklan

Handphone android Evercoss memakai sistem operasi bawaan yang dirancang oleh Evercoss. Di dalamnya sudah ditanam aplikasi yang mungkin merupakan kerjasama Evercoss dengan pengembang aplikasi. Tidak semua aplikasi bawaan itu Kang Kombor butuhkan. Yang lebih mengganggu lagi, hp android Evercoss itu ada iklannya. Kadang-kadang saat kita sedang memakai hp tiba-tiba ada jendela munculan (pop up) iklan. Paling sering adalah iklan untuk pasang aplikasi. Hal itu tentu saja sangat mengganggu.

Untuk mengatasi hal itu, Kang Kombor mencopot (uninstall) dan men-disable aplikasi bawaan Evercoss yang tidak Kang Kombor pakai dan Kang Kombor curigai sebagai peluncur jendela munculan iklan. Selain itu, aplikasi yang Kang Kombor rasa tidak pernah pasang tetapi tiba-tiba ada pun Kang Kombor copot.

Usaha itu cukup membantu. Jendela munculan iklan tidak muncul lagi.


Pasang Custom ROM CyanogenMod 13

Walaupun jendela munculan iklan sudah tidak muncul lagi dengan pencopotan dan pen-disable-an beberapa aplikasi bawaan sistem operasi Evercoss, Kang Kombor masih belum puas karena beberapa aplikasi bawan yang hanya bisa di-disabled itu tentunya masih membebani ruang penyimpanan. Kang Kombor ingin sistem operasi yang bersih dari aplikasi bawaan yang tidak diperlukan. Berarti Kang Kombor harus mencai custom ROM yang cocok untuk R50b.

Setelah mencari ke sana dan kemari termasuk ke Grup Evercoss R50a/R50b di facebook, akhirnya Kang Kombor menemukan custom ROM CyanogenMod 13 untuk R50a. CM13 ini menggunakan Android 6.0.1 Marshmallow.

Singkat kata, akhirnya Kang Kombor belajar flashing dan mengganti ROM bawaan Evercoss dengan custom ROM CyanogenMod 13. Gambar di awal kiriman ini adalah tampilan home screen Evercoss R50b Kang Kombor yang sudah memakai CM13.

about phone r50b dengan cm13

Karena yang dipakai adalah CM13 untuk R50a maka dalam about phone juga tertulis nama perangkatnya R50a. Kalau bisa ngulik sendiri mungkin bisa itu diubah jadi R50b lagi. Buat Kang Kombor sih itu nggak prinsip.

Referensi

Related Posts

Evercoss Winner Y2 Power r50b Rasa CyanogenMod 13
4/ 5
Oleh