YouTube Punya Tampilan Website Baru dengan Dark Theme Tersedia

Tampilan baru website YouTubeYouTube memiliki tampilan baru yang belum dirilis secara resmi. Tampilan baru YouTube tersebut terlihat lebih rapi dan bersih. Kamu pecinta latar belakang gelap pun bisa mengaktifkan tema gelap. Saat ini, tampilan baru YouTube masih berupa pratinjau yang bisa diakses melalui alamat www.youtube.com/new.

Saat pertama kali membuka pratinjau website baru YouTube kita akan diberi tahu fitur baru website YouTube yaitu desain bersih, tema gelap dan dikembangkan untuk masa depan.

Untuk menuju ke tampilan baru website YouTube kita diminta melakukan konfirmasi dengan menekan tombol “TRY IT NOW”.


Setelah “TRY IT NOW” ditekan, kita akan diarahkan menuju website YouTube yang baru.

Di sisi kiri website yang baru ada menu Home, Trending, dan History kemudian di bawahnya ada menu “Best Of YouTube” yang berisi music, sports, gaming, news, live dan 360° video.

Kalau kita bandingkan tampilan website baru itu dengan website yang lama, tampilan website baru YouTube memang memiliki desain lebih bersih.

Untuk menyembunyikan menu di sebelah kiri website kita cukup menekan ikon menu di sebelah kiri logo YouTube yang berupa ikon tiga garis bertumpuk. Untuk mengembalikannya, kita juga cukup menekan ikon menu itu kembali.

Untuk mengaktifkan tema gelap, kita bisa melakukannya dengan menekan tombol berupa ikon titik tiga vertikal di sebelah menu sign in. Setelah itu, klik tulisan “Dark Theme Off”  pada baris paling atas kemudian klik “ACTIVATE DARK THEME NOW”. Kini, tema YouTube Kamu sudah berganti dengan tema gelap.

Kalau Kamu ingin kembali ke tampilan website YouTube yang lama, Kamu bisa melakukannya dengan cara seperti saat akan mengaktifkan tema gelap. Bedanya, sekarang Kamu pilih baris paling bawah yang bertuliskan “Restore Classic YouTube” lalu berikan konfirmasi alasan Kamu akan kembali ke tampilan website YouTube yang lama atau klasik.

Karena Kank Kombor menyukai tampilan website YouTube yang baru, Kank Kombor tidak akan kembali ke tampilan website YouTube klasik. Bagaimana dengan Kamu? Apakah Kamu menyukai tampilan website YouTube yang baru?

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan