WOW! WhatsApp Akan Bisa Memutar Video YouTube Langsung di dalam Jendela Obrolan

WhatsApp saat ini sedang menguji fitur baru yang akan memungkinkan pengguna untuk melihat video YouTube langsung di dalam jendela obrolan yang meminimalisir aplikasi untuk meluncurkan aplikasi YouTube untuk memutar video itu.

whatsapp fitur baru memutar video youtube langsung di jendela chat

Saat ini saat pengguna WhatsApp menerima kiriman tautan video YouTube dalam obrolannya, aplikasi WhatsApp akan meluncurkan aplikasi YouTube untuk memutar video itu. Nantinya, hal seperti itu tidak akan terjadi lagi. Video YouTube akan diputar langsung di dalam jendela obrolan.


Dikutip dari GSM Arena, fitur itu akan memungkinkan pemutaran video untuk diluncurkan dalam mode picture-in-picture yang juga menawarkan fungsionalitas seperti pinch-to-zoom, mode layar penuh dan menyembunyikan pemutaran video yang sedang berjalan untuk melanjutkan membaca pesan di dalam obrolan.

Akan tetapi, pemutaran video itu akan berhenti apabila pengguna berpindah ke jendela obrolan yang lain.

Dilaporkan bahwa fitur itu saat ini baru tersedia dalam versi iOS dengan perangkat yang didukung seperti iPhone 6 ke atas. Belum ada pengujian yang dilakukan pada WhatsApp versi Android maupun Windows Phone.

Apabila pengujian berjalan lancar, pengguna iOS akan dapat menikmati fitur ini dalam waktu yang tidak lama.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan