Jumat, Februari 23, 2018

Intel Bermitra dengan Lenovo, Dell dan HP untuk Menghadirkan 5G ke Laptop pada 2019

Teknologi 5G bisa saja segera meluas ke pasar PC. Laptop dengan dukungan jaringan 5G akan hadir pada 2019.


logo 5G

Teknologi 5G nampaknya akan tiba lebih cepat daripada yang dipkikirkan pada awalnya. AT&T telah mengumumkan tiga kota awal yang direncanakan untuk menerika jaringan 5G pada 2018 dan saat ini kelihatannya Intel sedang melihat untuk membawa 5G ke pasar PC.


Dikutip dari Techspot, pembuat chip itu mengumumkan modem baru XMM 8000 yang akan diintegrasikan pada beberapa laptop dari Dell, HP, Microsoft dan Lenovo pada 2019. Langkah ini akan membuka kemungkinan akan kesesuaian penuh jaringan 5G dalam mesin konsumer seperti PC. Teknologi 5G pada laptop konsumer akan meningkatkan kecepatan jaringan pada pengguna umum secara signifikan. Konektivitas game jaringan dan streaming media yang lebih cepat juga merupakan manfaat lain yang akan segera dapat dinikmati oleh konsumer.


Intel melaporkan rencana untuk menunjukkan mesin pertama dengan fungsionalitas 5G ini pada Mobile World Congress minggu depan dalam bentuk konsep PC laptop 2-in-1. Untuk mendemonstrasikan kemampuan 5G, Intel juga akan mendemonstrasikan pemutaran video secara live di panggung.


Laptop 5G Intel ini juga akan diperluas ke pasar mobile Cina. Mudah-mudahan Indonesia juga akan ikut kebagian.

Related Posts

Intel Bermitra dengan Lenovo, Dell dan HP untuk Menghadirkan 5G ke Laptop pada 2019
4/ 5
Oleh