Jumat, Maret 16, 2018

Punya Target Pasar Lokal? Pakailah Hosting Indonesia

Pemilihan lokasi server web hosting akan mempengaruhi kinerja website kita. Apabila kita membangun website untuk bisnis kita dengan target pasar lokal, memilih hosting Indonesia adalah pilihan terbaik.


ilustrasi web hosting


Web Hosting Indonesia


Web hosting Indonesia adalah layanan web hosting dengan server yang berada di Indonesia. Lokasi keberadaan server yang dipergunakan untuk layanan web hosting sangat berpengaruh terhadap kinerja website. Apabila target pasar yang dituju dari website yang kita bangun adalah pengguna internet yang berada di wilayah Indonesia, para pengunjung akan memiliki pengalaman yang lebih bagus dengan website yang memakai hosting Indonesia daripada hosting luar negeri.


Bukan Sembarang Web Hosting Indonesia


Oke, katakanlah kita sudah memutuskan untuk memilih web hosting Indonesia. Apakah kita boleh memilih sembarang perusahaan web hosting yang menyediakan paket web hosting Indonesia?


Tentu saja tidak. Kita tetap harus memilih paket web hosting Indonesia yang paling tepat untuk website kita.


Panduan Memilih Web Hosting Indonesia


Ada banyak aspek yang perlu kita teliti untuk memilih web hosting Indonesia yang tepat untuk website kita. Di antara beberapa aspek itu antara lain:


  • Periksa apakah web hosting Indonesia yang ditawarkan interkoneksi dengan Indonesia Internet Exchange (IIX). Interkoneksi dengan IIX akan memberikan kinerja yang bagus untuk website dengan hosting yang memiliki server di Indonesia. Suatu hosting Indonesia yang tidak memiliki interkoneksi dengan IIX tidak perlu dipertimbangkan lebih lanjut karena pengunjung website kita justru akan lari dulu ke luar negeri sebelum mencapai website kita.
  • Perhatikan uptime yang dijamin oleh penyedia layanan hosting Indonesia. Website kita harus selalu dapat diakses selama 24 jam 7 hari seminggu tidak peduli siang atau malam, pagi atau petang. Tidak peduli kita sedang bekerja atau pun sedang liburan. Oleh karena itu, uptime yang dijamin oleh penyedia layanan web hosting harus kita perhatikan. Kang Kombor merekomendasikan web hosting yang menjamin uptime sebesar 99,9%. Lebih kecil dari itu tidak usah dipilih.
  • Memiliki fitur SSL. Ke depan, Google Chrome akan menandai semua website yang tidak memiliki koneksi https sebagai website tidak aman. Peramban lain seperti Mozilla Firefox pun sudah membedakan antara website yang memiliki koneksi https maupun tidak walaupun belum sampai pada taraf memblokir. Akan tetapi, ke depan bukan tidak mungkin website http akan diblokir.
  • Upgradeable. Pastikan perusahaan web hosting menawarkan paket yang bisa ditingkatkan secara fleksible untuk mengakomodir pertumbuhan website kita. Sedari awal usahakan untuk mencari paket web hosting dengan kapasitas bandwidth tidak terbatas. Kapasitas penyimpanan web hosting yang terbatas tidak apa-apa karena itu sangat dipengaruhi oleh besar kecilnya website kita. Akan tetapi, bandwidth yang terbatas bisa mengakibatkan website kita tidak dapat diakses apabila sudah mencapai limitnya.
  • Memiliki addon domain sehingga apabila kita akan membuat website baru dengan domain yang berbeda kita masih bisa menggunakan paket web hosting yang kita pilih selama kapasitas penyimpanan web hosting kita masih memungkinkan.
  • Memiliki Panel Kontrol yang mudah dipakai. Tidak semua orang ahli dalam bidang perwebhostingan. Oleh karena itu, pilihlah web hosting yang memiliki Panel Kontrol (Control Panel) web hosting yang mudah digunakan agar apabila admin web hosting sedang absen sedangkan kita perlu secara darurat untuk melakukan sesuatu dengan website kita dan harus diakses melalui kontrol panel, kita dapat melakukannya sendiri.
  • Memiliki skrip instalasi instan untuk menginstal berbagai macam piranti lunak Sistem Manajemen Konten maupun piranti lunak atau fitur lain yang dibutuhkan untuk menjalankan fitur website kita.
  • Memiliki layanan pelanggan yang handal dan dapat dihubungi dalam waktu 24 jam 7 hari seminggu. Website kita harus dapat diakses 24/7. Webhosting berani menawarkan uptime 99,9%. Selanjutnya adalah layanan pelanggan yang juga 24/7. Buat apa menawarkan web hosting apabila layanan pelanggannya tidak 24/7. Lupakan saja yang tidak punya layanan pelanggan 24/7.


Rekomendasi


Berdasarkan panduan di atas, Kang Kombor merekomendasikan Niagahoster untuk Kawan-Kawan yang mencari web hosting Indonesia karena Niagahoster memiliki semua aspek yang terdapat dalam panduan di atas.



niagahoster paket webhosting indonesia fitur utama


Fitur utama paket web hosting Indonesia dari Niagahoster:

  • Akses tercepat dengan server web hosting IIX terbaik
  • Garansi uptime 99.9% dengan bandwidth unlimited
  • Garansi uang kembali 30 hari tanpa syarat
  • Gratis domain selamanya - full akses Domain Manager
  • Gratis SSL/HTTPS untuk keamanan & SEO Anda


Mengenai aspek lainnya dapat dilihat pada detil paket web hosting Indonesia yang ditawarkan oleh Niagahoster.


niagahoster paket webhosting indonesia


Selain itu, untuk semua paket web hosting akan mendapatkan bandwidth unlimited & gratis SSL selamanya, domain gratis selamanya (selain Paket Bayi), panel kontrol mudah digunakan dari cPanel®, Softaculous: Install WordPress, Joomla, dll., (320+ apps), dan Aplikasi website builder yang masih ditambah lagi dengan fitur optimasi mesin pencari dari Attracta SEO tools, monitoring keamanan dan proteksi DDoS 24/7, bantuan pelanggan profesional 24 jam nonstop, pilihan server hosting Jakarta dan Singapura, garansi uptime 99.9% dan garansi 30 hari uang kembali.


niagahoster paket web hosting apa saja yang didapat


Niagahoster menggunakan DCI Indonesia sebagai data center layanan hosting Indonesia-nya. Data Center milik DCI Indonesia adalah sebuah Green Data Center Tier-4 yang canggih dan modern di pusat Industri utama Jakarta yang merupakan data center bersertifikasi Tier-4 berstandar Internasional dan merupakan bagian dari Equinix, penyedia data center terbaik di dunia yang berkualitas tinggi dan handal dengan jaminan uptime 99.999%. DCI Indonesia dipercaya sebagai pilihan infrastruktur data center terbaik untuk web hosting IIX yang akan membantu website kita selalu tersedia 24/7.


Dari apa yang dijanjikan oleh Niagahoster di websitenya, semua aspek yang harus diperhatikan dalam memilih web hosting Indonesia telah dipenuhi. Selain itu, dari halaman testimoni pelanggannya, Niagahoster mendapatkan nilai 9 dari 10 berdasarkan 1404 rating. Hal itu bisa dijadikan bahan pertimbangan pelengkap apakah untuk memilih perusahaan web hosting ini.


^-^

Related Posts

Punya Target Pasar Lokal? Pakailah Hosting Indonesia
4/ 5
Oleh