Karena Aku Bangga Jadi Alumni SMA Taruna Nusantara

Sudah lama Kang Kombor punya uneg-uneg untuk membuat sebah agregator untuk mengumpulkan pengumpan dari semua blog yang ditulis oleh Alumni SMA Taruna Nusantara. Kang Kombor pernah ngobrol dengan Yanuar mengenai ini. Karena keterbatasan ilmu perkodean, untuk sementara Kang Kombor bikin saja sesuai dengan kemampuan Kang Kombor. Nanti kalau sudah cukup ilmu dan duit, bisa bikin yang lebih bagus lagi.

Uneg-uneg itu Kang Kombor wujudkan dalam sebuah blog yang isinya hanya pengumpan dari blog-blog alumni SMA Taruna Nusantara yang berhasil Kang Kombor deteksi keberadaannya. Kang Kombor yakin IKASTARA belum berpikir sampai ke arah sana. Mungkin ide seperti ini terlalu remeh-temeh. Yah, memang Kang Kombor bisanya mikir yang remeh-temeh saja, seperti kumpul-kumpul bareng alumni se-Kab dan Kota Tangerang untuk menyambung silaturahim.

Blog yang isinya pengumpan dari blog alumni SMA Taruna Nusantara itu adalah The Alumni SMA Taruna Nusantara Voice. Dibikin di Blogger karena di Blogger bukan hanya kolom sisi saja yang bisa diperkosa. Bagian utama juga bisa diperkosa sesuai kekuatan nafsu yang Kang Kombor miliki.
Ada lagi ide yang masih menjadi uneg-uneg belaka, yaitu membuat sebuah katalog online untuk buku-buku yang pernah ditulis oleh SMA Taruna Nusantara. Katalog itu, selain memamerkan buku-buku yang ada, juga bisa dijadikan sarana jual buku secara online. Mungkin pelan-pelan dulu. Humas Ikastara yang Kang Kombor mintai bantuan untuk mengumpulkan buku-buku apa saja yang pernah ditulis oleh alumni SMA Taruna Nusantara belum memberikan umpan balik. Mungkin karena sebuah keremehtemehan maka hal-hal seperti itu tidak perlu dilakukan. Padahal, kalau mau berpikir ke depan, hal ini bisa menjadi sebuah investasi. Bukan investasi bisnis melainkan investasi kegiatan. Eh... siapa tahu nanti ada yang ingin mengoleksi buku-buku yang ditulis oleh alumni SMA Taruna Nusantara. Atau, ada Kepala SMA Taruna Nusantara yang melek matanya dan sadar bahwa dia harus menyimpan semua karya alumni di SMA Taruna Nusantara Magelang sana.

Tunggu saja. Daripada ngoceh nggak karuan, nanti ada yang bilang sepi ing gawe, rame ing pamrih. Ada loh yang pernah ngatai Kang Kombor macam itu. Ya... nggak apa-apa. Toh, pamrih apa yang pernah Kang Kombor dapatkan dari hal-hal semacam itu.

Buat apa jadi orang besar kalau hanya punya ide-ide kecil tak berguna. Akibatnya nanti hanya jadi antek Amerika, seperti memberikan Blok Cepu ke Exxon karena takut Condy akan datang. Atau, memberikan suara setuju untuk sebuah resolusi sanksi bagi Iran. Lebih baik jadi orang kecil dengan ide-ide besar yang aplikabel. Eh, itu masih jadi mimpi. Saiki jadi orang kecil dengan ide-ide kecil yang aplikabel saja deh... Toh perjalanan itu merupakan kumpulan langkah-langah yang kita ambil. Langkah itu kecil. Lompatan agak besar. Kalau mau yang lebih besar lagi, pakai ilmu rasclognya Brama Kumbara. Sekali lompat sampai ke tempat yang dituju.

Kang Kombor melakukan semua hal remeh-temeh itu bukan karena apa-apa. Hanya karena sebuah rasa bangga. Bangga menjadi alumni SMA Taruna Nusantara.

Komentar

  1. Siapa seh yang nggak bangga masuk TN?, Om Kombor, akhirnya aku jadi CASIS-nya TN 2007-2008. nanti tinggal ke malang tanggal 14 april. doa'in ya Kang Kombor. Dulu Kang Kombor masuk TN pas diwawancarain ditanyain apa aja?

    BalasHapus
  2. Sampeyan bener-bener alumni teladan :D

    BalasHapus
  3. [mode nanya remeh temeh on]
    Kalow semua alumni TN yg msh eksis, ngeblog, brp kira2 jmlh blog yg hrs dilahap Kang?
    [mode nanya remeh temeh off]

    Mungkin bg Kang Kombor, SMA di Indonesia itu cuma ada 2 ya.. SMA TN dan Non-TN.... :-)

    BalasHapus
  4. usul Bang,

    Nanti kalo yang di-aggregate sudah banyak, Blog Aggregatornya dikumpulin menurut profesi/angkatan aja. Biar gak terlalu lama loadingnya

    BalasHapus
  5. saking bangganya jd lmyn panjang kang post ini..
    pilihan blogger.com dah pas..yg hobi desain dilimpahkan yg sesuai..yg hobi marketing jualan buku..yg hobi protes..nulis dong...

    BalasHapus
  6. wah dibikinin agregator sama Kang Kombor :-)

    TOP Kang, saya yang gaptek ini cuman bisa nikmati saja...

    BalasHapus
  7. Kang, Rss Agregator di blogspot itu pake apa? udah pernah nyoba http://www.rssconverters.com/wizard.php ?

    BalasHapus
  8. [...] Sampeyan semua masih ingat dengan tulisan Kang Kombor yang berjudul Karena Aku Bangga Jadi Alumni SMA Taruna Nusantara. Kang Kombor bercerita tentang mimpi Kang Kombor untuk membuat sebuah agregator untuk semua blog [...]

    BalasHapus
  9. [...] yang adik kelas Kang Kombor memberikan usul melalui komentarnya: “Kang, Rss Agregator di blogspot itu pake apa? udah pernah nyoba [...]

    BalasHapus
  10. Kang kombor, idenya bukan remeh temeh, tapi KEREN ABISSS !!!
    Gimana kelanjutannya? Saya tertarik untuk mbantuin......

    BalasHapus
  11. ijin memberikan usul sedikit bang:
    kalo abang punya account di Friendster, coba search di school(other)-nya dimasukin kata kunci Taruna Nusantara dan
    jeng jeng jeng....
    ternyata ada sekian banyak bagian dari kita yang bisa ditemukan di dunia maya. dan abang bisa ngontakin mereka satu2 (atau bisa pake mulut ke mulut, abang kan anak sulung)
    ato bahkan buat account taruna nusantara aja di FS.

    BalasHapus
  12. Mas, kira-kira Mas ini angkatan ke berapa ya ? Masihkah kenal dengan Bu Ismu dan Pak Pius ?
    Sekalian Ma guru Kimia tuh Yang "Bo teng", apakah Abang masih kenal !!

    BalasHapus
  13. Halo Arifin, saya angkatan I. Dengan Bu Ismu dan Pak Pius masih kenal dong. Bu Ismu dan Pak Pius mungkin yang lupa sama saya karena waktu sekolah di sana dulu saya hanya akar rumput, tidak pernah jadi pejabat.

    Guru kimia yang bo teng? Botak tengah maksudnya, atau gimana? Pamong Kimia yang saya ingat: Pak Dedi, Pak Kasno. Yang terakhirkah? (Maaf, Pak Kasno, saya hanya menjawab pertanyaan Arifin).

    BalasHapus
  14. ass.. mana, bang blog-nya? kok di klik g muncul apa2?

    klo dah ada wadah buat blogger ikastara, please contact me ya, bg... makasih..

    BalasHapus
  15. ass.. mana, bang blog-nya? kok di klik g muncul apa2?

    klo dah ada wadah buat blogger ikastara, please contact me ya, bg... makasih..

    btw... karena akujuga bangga jadi alumni TN!!
    buat Zaki :
    kayaknya buat semua orang, yang ada emang cuma 2 : SMU kita dan non SMU kita :-P :lol:

    BalasHapus
  16. Maaf, agregator itu sudah aku hapus. Silakan ke http://ikastara.info

    BalasHapus

Posting Komentar