Opera Mini 4 Beta 2

Kang Kombor sudah lama memakai Opera Mini di telepon genggam. Kalau tidak salah versinya adalah 3.1.2. Perambah kecil itu cukup untuk Kang Kombor. Maksudnya cukup bikin mangkel karena untuk komentar di blog wordpress.com lebih banyak gagalnya. Yaitu 90% gagal dan sisanya berhasil.

Tapi tidak kali ini. Ada Opera Mini 4 Beta 2 yang lebih dapat diandalkan. Komentar di blog tidak gagal lagi. Bahkan, posting ke blog pun oke. Di blog ini sudah ada 3 tulisan yang diposting dengan Opera Mini, termasuk tulisan ini.

Opera Mini 4 Beta 2 ini tampilannya bisa portrait maupun landscape. Kang Kombor lebih menyukai posisi landscape supaya layar lebih lebar. Hal lain yang Kang Kombor sukai adalah adanya mouse virtual. Joy stick telepon genggam dapat digunakan untuk menggeser mouse. Untuk menggulung layar selain menggunakan joy stick bisa juga dengan menekan angka 2-4-6-8. 2 ke atas, 4 ke kiri, 6 ke kanan dan 8 ke bawah. Ini menjadikan perambahan dunia maya semakin asyik, menjadikan internet dalam genggaman kita.

Kang Kombor instal perambah kate ini di N6275i dan Siemens M75. Yang di N6275i sangat bagus hasilnya. Semua fitur berfungsi baik. Sedangkan, yang di M75 tidak begitu bagus. Instalasi tidak pernah beres. Setiap kali diluncurkan aplikasi akan diinstal ulang. Selain itu, fitur pindah tampilan dari portrait ke landscape dan sebaliknya dengan menekan tombol * dan # tidak berfungsi.

Ada fitur yang sebelumnya ada di versi 3 tetapi tidak Kang Kombor temukan di versi 4 beta 2 ini, yaitu photoblog. Kang Kombor mengharapkan di versi 4 photoblog disempurnakan dengan kemampuan untuk memilih penyedia layanan blog karena pada versi 3 hanya bisa ke blog di my.opera.com. Selain itu, Kang Kombor berharap Opera Mini bisa menguasai kamera dari hp Nokia karena di versi 3 photoblog tidak muncul di hp Nokia. Kamera Nokia belum dapat dimenej oleh Opera Mini.

Dengan Opera Mini Kang Kombor bisa ngenet dari mana saja. Jaringan Flexi yang Kang Kombor pakai dapat memenuhi libido ngeblog Kang Kombor. Nggak perlu 3G yang bikin cakmoki mangkel.

Buat Sampeyan yang kecanduan blog, perambah mini ini Kang Kombor rekomendasikan.

Komentar

  1. "Maksudnya cukup bikin mangkel karena untuk komentar di blog wordpress.com lebih banyak gagalnya. Yaitu 90% gagal dan sisanya berhasil."

    >>Gagalnya tau ngga kang gara-gara apa?

    BalasHapus
  2. Sayangnya nggak tahu karena apa. Mungkin karena Opera Mininya...

    BalasHapus
  3. Klo gagal komen di blog wp itu bkn krn browser-nya klo ga salah, tp krn opera mini kan mengkompres/meyusun ulang data agar fit jd form yg misal utk nama jd keliatan utk isi komen.

    btw ini juga dr opera mini pake mentari n e398. :D

    BalasHapus
  4. Tambahan: Jd form email akhirnya ga keisi ...@email.com menyebabkan komen gagal melulu. Tampilan form di opera mini juga tergantung dr blog masing2. Banyak form site2 tertentu malah klo diisi via opera mini hasilnya jd terdupiklat. :D

    BalasHapus
  5. Kalo aku opera mini beta 2 justru bikin mangkel, karena bikin rusak aplikasi java yang lain. Aplikasi yang lain jadi ga bisa kebuka, ga bisa dihapus. Sekarang jadi abis deh memori java di hp aku.

    BalasHapus
  6. pak... kok saia pake opera mini tetep ga bisa posting wordpress ya..
    apa ada plugin tambahan?? mohon bantuannya...

    BalasHapus
  7. Tes tes, iki jg pke Opmin kang, maniak v.3.1.2

    BalasHapus
  8. ada yang punya opera mini versi 2, mas ?

    BalasHapus

Posting Komentar