Optimasi AdSense For Search untuk Memaksimalkan Pendapatan


Bisakah AdSense for search memberikan pendapatan bagi penerbitnya? Tentu saja bisa. Ya, bisa. Nanging, besar pendapatannya tentu berbeda-beda. Ada yang besar, sedang, kecil atau selalu bunder setiap akhir bulan.

Kang Kombor tidak termasuk penerbit yang memiliki pendapatan AdSense for search yang besar, sedang, atau kecil. Kebanyakannya bunder saja tiap akhir bulannya. Namun, Kang Kombor belajar bagaimana melakukan optimasi AdSense for search. Di bawah ini adalah hasil dari kegiatan belajar Kang Kombor.


Tips untuk optimasi AdSense for Search
  1. Jadikan AdSense for Search sebagai formulir pencarian utama di blog kita. Lakukanlah kalau Sampeyan pengin AdSense for Search itu ngasilin duit :)
  2. Gunakan AdSense for Search dengan logo Google. Hal itu akan menambah kepercayaan pencari bahwa ia akan mendapatkan hasil pencarian yang bermutu.
  3. Letakkan form pencarian AdSense for Search di tempat strategis sehingga pengunjung dapat langsung melihat. Meletakkan AdSense for Search di header blog sangat dianjurkan.
  4. Hilangkan kompetisi. Buang form pencarian yang lain sehingga setiap pengunjung yang akan melakukan pencarian akan menggunakan form AdSense for Search.
  5. Usahakan AdSense for Search tampil di setiap halaman. Menempatkan AdSense for Search di header akan membuat AdSense for Search tampil di semua halaman. Akan tetapi, akan tambah baik apabila di antara isi kiriman (posting) dan form komentar pun ditempatkan form AdSense for Search.
  6. Halaman hasil pencarian (search result page) di dalam blog kita akan lebih baik. Kita dapat memilih apakah halaman hasil pencarian akan ditampilkan dalam jendela yang sama, dalam jendela baru atau di dalam blog/situs kita. Apabila kita dapat membuat halaman hasil pencarian di dalam blog/situs kita, hal itu akan lebih baik.
Contoh optimasi AdSense for Search yang pernah dibahas pada blog adsense adalah kiriman ini. Silakan dibaca baik-baik.

Komentar

  1. adsense for search memang tidak mudah. Tips anda akan saya praktikkan. Saya tunggu tips adsense for feeds.

    BalasHapus
  2. saya yg bingung cara buat aadsense search nya, dan memasukkan nya ke blog, selalu bermasalah. gak pernah berhasil

    BalasHapus
  3. Nice posting..Thanks for sharing it with us..Cheers :)

    BalasHapus
  4. asyik ternyata ada bahasan tentang adsense for search, makasih kang kombor, praktek dulu ah

    BalasHapus
  5. bagaimana mengoptimasinya di blogger?

    minta penjelasanlah...

    BalasHapus
  6. mas kombor kira-kira udah dapet berapa dollar nih dari adsense search ?? soale aku ndri belum sama sekali . .


    heheheheehhh

    BalasHapus
  7. Weh, kang kombor nulis ini juga ;-)
    http://luthfi.web.id/2009/04/03/optimasi-pendapatan-dari-adsense-for-search/

    BalasHapus
  8. Kang Kombor kira nggak ada bedanya. Apa yang disampaikan di atas adalah umum.

    Jadi, kita dapat menempatkan form pencarian di header. Apabila sulit untuk membuat header yang kastem, bikin saja di di bawah header dengan menggunakan elemen HTML. Secara default header tidak dapat ditambahi elemen. Begitu pula main area. Akan tetapi, kita dapat menambahkannya. Kuncinya pada source template hanyalah "showaddelemen". Default di header dan main area adalah no. Nah, kita tinggal mengubahnya menjadi yes.

    Satu lagi yang perlu diperhatikan di header, biasanya adal maxwidget=1. Nah, hapus saja maxwidget itu atau masukkan nilai yang lebih tinggi sehingga kita dapat menambahkan elemen baru.

    BalasHapus
  9. Jadi malu. Kan di atas sudah disebut, masih bunder aja. Yang bunder angka berapa?

    BalasHapus
  10. salam, saia komen yg nomor 6 aja.
    mungkin lebih baik hasil pencarian dimunculkan dijendela baru supaya tidak memberatkan loading dibanding dimunculkan dalam halaman yang sama dalam blog.
    terimakasih.

    BalasHapus
  11. sip infonya kang, coba setting ulang dulu.

    BalasHapus
  12. ... yang besar, yang sedang dan yang kecil...
    kriterianya apa bos?

    BalasHapus

Posting Komentar