RDS Bar atau SEO Quake?

Halo Kawan-Kawan, apa kabar? Kali ini Kang Kombor akan bertanya kepada Kawan-Kawan mengenai dua add ons Firefox untuk keperluan SEO yaitu RDS Bar atau SEO Quake. Mana yang lebih baik antara RDS Bar dan SEO Quake?

firefox add ons

Di Firefox, Kang Kombor memasang RDS Bar untuk mengetahui beberapa hal yang berkaitan dengan SEO seperti jumlah halaman yang terindeks oleh Google, pagerank, alexa rank, site links, dll. Hal yang sama dapat dilakukan oleh SEO Quake.

aksi RDS bar

Jujur saja, Kang Kombor lebih menyukai RDS Bar daripada SEO Quake. Alasannya:

  • RDS Bar menampilkan hasil yang lebih lengkap, berbeda dengan SEO Quake yang dalam pengalaman Kang Kombor hanya alexa rank-nya saja yang muncul sedangkan yang lainnya hanya muncul na alias not available
  • SEO Quake kadang mengakibatkan Kang Kombor harus mengisi kode capctha apabila melakukan pencarian di Google karena ada indikasi adanya traffic tidak biasa dari IP Kang Kombor

Kelemahan RDS Bar dibandingkan SEO Quake adalah alexa rank yang ditampilkan oleh RDS Bar tidak real time. Ranking alexa yang ditunjukkan oleh RDS Bar selalu ketinggalan dibandingkan yang sebenarnya. Contohnya ada di beberapa gambar berikut:

rds bar alexa

alexa rank - alexa

Itu untuk situs pertama. Untuk situs kedua seperti di bawah:

rds bar alexa site 2

alexa rank - alexa site 2

Nah, baik angka alexa rank mengecil atau pun membesar, RDS bar kadang-kadang ketinggalan. Hal itu berbeda dengan SEO Quake yang mampu menampilkan alexa rank secara lebih mendekati angka seperti yang ada di situs alexa.

Bagaimana dengan pengalaman Kawan-Kawan?

Komentar

Posting Komentar