Pantai Karang Perawan yang Eksotis di Lebak Banten yang Terancam Hilang

Pantai Karang Yang Eksotis di Lebak Banten

Masih dalan rangkaian jalan-jalan menyusuri pantai di Provinsi Banten. Setelah bermalam di Pantai Ciputih dan singgah di Muara Binuangeun, kali ini saya dan Triono tiba di sebuah pantai karang yang eksotis. Pantai karang yang masih perawan. Letak pantai karang itu di tepi jalan Bayah - Malingping. Dari arah Binuangeun atau Malingping, posisi pantai ini sebelum Pantai Karang Cibobos.

Kami tertarik untuk berhenti di pantai karang ini karena tertarik dengan karang-karang terlihat dari jalan. Terlebih lagi, dari tepi jalan pemandangannya lumayan bagus. Ada sawah di tepi pantai dengan latar belakang Samudera Hindia. Memang, sebelum sampai di pantai karang ini kami sudah menemui banyak sawah di tepi pantai. Sayangnya, tidak ada ruang untuk kami memarkir kendaraan roda empat. Berbeda dengan pantai karang ini di mana ada jalan kecil yang bisa kami masuki.

Jalan masuk yang berada pangkal di tikungan yang menanjak sudah kami lewati tetapi akhirnya kami berbalik. Eksotisme karang-karang yang ada di sana terlalu sayang untuk dilewatkan.

Ternyata di pantai karang ini terdapat nelayan yang menjaring ikan dan menangkap lobster di antara bebatuan karang. Ada gubuk-gubuk nelayan di bawah pohon pandan berduri. Gubuk yang kosong tetapi di dalamnya terdapat ban dalam turk sebagai pelampung dan juga jaring.

Sayangnya, sepertinya pantai itu berpotensi kehilangan keindahannya. Ada pasir besi di pantai itu. Mungkin juga di bawah bebatuan karang yang eksotis itu terdapat pasir besi. Kita tahulah manusia, tidak peduli dengan eksotisme dan keindahan alam apabila ada mineral yang dapat ditambang di suatu lokasi. Hmm...

Berikut foto-foto yang saya jepret dengan hp saya. Eksotis atau tidak, silakan dinilai sendiri.






























Komentar

  1. wahh, itu kayane bagus banget buat poto2 prewedding ya kang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan sih. Mungkin sebagai alternatif bisa juga ke Pantai Karang Cibobos atau Tanjung Layar di Sawarna :)

      Hapus
  2. Hi, i believe that i saw you visited my blog so i came to go back the favor?.I am attempting to in finding issues to improve my web site!I guess
    its adequate to make use of some of your concepts!!

    agen idn poker

    betgratis
    permainan poker
    texas poker
    domino ceme online
    main poker online

    BalasHapus
  3. This is a great inspiring article.I am pretty much pleased with your good work.You put really very helpful information. Keep it up. Keep blogging. Looking to reading your next post.

    Ayams128

    login sbobet
    S12888
    Sabung ayam
    Adu ayam
    Adu ayam bangkok
    Sabung ayam bangkok
    Sabung ayam taji
    Sabung ayam online

    BalasHapus
  4. This is very interesting content! I have thoroughly enjoyed reading your points and have come to the conclusion that you are right about many of them. You are great.
    daftar game terbaik

    BalasHapus

Posting Komentar