Solusi ASUS Zenfone Max Pro M2 Gagal Verifikasi BCA Mobile

Kang Kombor mengalami gagal verifikasi aplikasi BCA Mobile di hape ASUS Zenfone Max Pro M2. Ponsel selalu gagal mengirimkan SMS ke 698888. Sudah banyak artikel tentang cara mengatasi gagal kirim SMS Premium di hape android dan artikel cara mengatasi gagal verifikasi aplikasi BCA Mobile dan semuanya tidak berhasil. Segala macam pengaturan android sudah diutak-atik, data dan cache aplikasi sudah dihapus dan bahkan aplikasi dicopot dan pasang ulang lalu di restart. Semuanya tidak berhasil.

BCA Mobile yang Kang Kombor pasang adalah versi terakhir yaitu versi 2.3.1. Ini versi yang selalu gagal kirim SMS verifikasi ke nomor 69888.

bca mobile versi 231


Setelah dua hari mencoba segala sesuatunya dan hampir putus asa, Kang Kombor akhirnya memutuskan untuk mencopot aplikasi BCA Mobile versi 2.3.1 itu kemudian mencari APK BCA Mobile versi 2.0.0 kemudian memasang BCA Mobile versi 2.0.0 itu.

Alhamdulillah, setelah BCA Mobile versi 2.0.0 itu dipasang, verifikasi BCA Mobile langsung berhasil. Aplikasi langsung bisa kirim SMS verifikasi ke 69888 dan verifikasi BCA Mobile pun sukses!


Setelah seluruh usaha canggih dan rumit mengotak-atik pengaturan hape android, nyatanya solusi untuk aplikasi BCA Mobile gagal verifikasi itu sangat sederhana yaitu uninstal versi tebaru (versi 2.3.1) dan instal versi lama 2.0.0. Setelah berhasil verifikasi baru perbarui lagi ke versi terbaru.

Begitulah pengalaman Kang Kombor. Apabila ada yang mengalami permasalahan yang sama mudah-mudahan bisa berhasil dengan cara itu.

Komentar