Cara Mengatasi Sakit Gigi Saat Puasa

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Sakit gigi bisa datang kapan saja, termasuk saat puasa. Di luar bulan Ramadhan mungkin Anda bisa mengatasi sakit gigi dengan mengonsumsi obat-obatan anti nyeri seperti Cataflam. Tetapi, kondisi puasa membutuhkan Anda untuk melakukan solusi lainnya. Jangan khawatir, berikut 6 cara mengatasi sakit gigi yang tidak akan membuat puasa batal. 1. Oleskan kompres dingin. 2. Letakkan kepala di bantalan tinggi. 3. Gosokkan es di tangan Anda. 4. Gunakan kompres panas. 5. Berkumur dengan air garam. 6. Pijat titik-titik akupresur.
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa akupresur dapat mengurangi rasa sakit sakit gigi. Beberapa titik-titik akupresur yang bisa Anda pijat adalah sebagai berikut:
1. Titik Tekanan Usus Kecil. Anda bisa memijat lubang tulang pipi yang dapat Anda temukan tegak lurus dari bagian luar mata Anda dan bagian luar hidung Anda, atau di bawah tulang pipi Anda.
2. Titik Kantung Empedu. Area titik pemijatan Kandung Empedu terletak di bagian atas bahu Anda, tepatnya di tengah-tengah ujung bahu dan di samping leher Anda.
3. Titik Usus Besar. Area yang satu ini terletak di antara ibu jari dan jari telunjuk Anda. Bagian yang sama seperti saat Anda melakukan opsi menggosokkan es batu.
4. Perut. Titik tekanan yang satu ini terletak di antara sudut gigi dan bagian bawah daun telinga. Untuk menemukannya, Anda harus mengatupkan mulut. Sudut ini akan bergerak jika Anda mengencangkan otot gigi. Demikian 6 cara mengatasi sakit gigi saat puasa. Segera minum obat sakit gigi jika rasa nyeri tidak kunjung sembuh hingga berbuka puasa. Konsultasi ke dokter gigi untuk mendapatkan pertolongan medis yang mungkin akan menyembuhkan penyebab utama sakit gigi.
Semoga bermanfaat. Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Komentar